Dihipnotis, 360 Juta Raib di Gondol

oleh

BINTAN (SK) — Nasib naas sedang menimpa kepala Dusun 1 desa Lancang Kuning, kecamatan Teluk Sebong Satiman, pasalnya uang sebanyak Rp 360 juta yang dibawanya raib dibawa orang yang menghipnotisnya di jembatan Kangboi lintas Barat, Teluk Bintan, Selasa (14/10) lalu.

Kejadian tersebut diberitahukan oleh salah seorang warga desa Ekang Anculai, berdasarkan keterangan dari warga tersebut, kepala Dusun 1, Satiman tersebut baru saja kehilangan uang kelompok tani yang akan disetorkan ke kantor Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Kijang, Bintan Timur.

“Ya infonya pak Satiman di rampok, namun setelah kami cek lagi ternyata dihipnotis,” jelas Ali, salah satu warga Ekang Anculai.

Satiman, sang kepala dusun malang tersebut saat dikonfirmasi terkait peristiwa yang dialaminya membenarkan hal tersebut. Satiman yang terdengar lemas dan tidak bersemangat saat itu mengatakan, bahwa uang miliknya telah diambil orang setelah mengetahui bahwa dirinya dihipnotis.

“Diambil pak waktu dijembatan Kangboi dilintas Barat kemarin,” jawabnya singkat.

Namun demikian, Satiman mengaku belum bisa memberikan dan menceritakan secara rinci peristiwa kejadian yang telah menimpa dirinya itu. “Nanti saja ya pak tunggu saya agak tenang, saya lagi bingung atas kejadian kemarin,” tambahnya.

Sementara itu, terkait kasus tersebut, Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian Bintan, Ahmad Izhar yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut, Izhar yang menerima laporan dari anak buahnya tersebut mengatakan bahwa uang sebesar Rp 360 juta tersebut merupakan uang yang akan disetorkan ke BLUD Bintan dalam program penggemukan sapi.

Dia menceritakan secara singkat kronologis kejadian itu.

“Dia sendiri naik motor dari rumahnya menuju Kijang, ditengah jalan tepatnya di jembatan Kangboi ia dicegat oleh pengendara motor yang berboncengan, lantas setelah itu ia seperti tak ingat apa-apa dan uang yang ia bawa dalam tas raib,” tuturnya. (HK/SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.