, , , , ,

Dilamar Empat Calon, Pilihan Irwan Nasir Hanya Ismeth Abdullah

oleh
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, bersama pengurus Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti (IKBM) Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2020­-2023. (Foto : Zekma Albert)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir M.Si, mengaku dilamar empat Bakal Calon Gubernur Kepri. Semuanya ditolak, karena dirinya tertarik mendampingi Ismeth Abdullah.

Ditanya, siapa saja empat calon yang melamarnya, Irwan enggan menyebutkannya. ”Tidak enak saya menyebutkan siapa empat namanya. Biarkan hal ini menjadi pengalaman berharga saya,” kata Irwan Nasir, usai menghadiri Pengukuhan Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti (IKBM) Kota Tanjungpinang, di Hotel Asrama Haji, Tanjungpinang, Sabtu, (15/2/2020), malam.

Entah apa pasalnya, kata Irwan, tiba-tiba kata hatinya ingin berpasangan dengan Ismeth Abdullah. Bahkan, niat ini mendapat dukungan banyak pihak, seperti keluarga dan para tokoh. Selanjutnya, dengan mantap Irwan menetapkan pilihan berpasangan dengan Ismeth Abdullah.

”Padahal, Pak Ismeth tidak masuk dalam empat tokoh yang melamar saya. Nama Pak Ismeth datang dari dalam hati. Akhirnya, saya putuskan maju bersama Pak Ismeth,” katanya.

Alasan tertarik mendampingi Ismeth Abdullah, Bupati Meranti dua periode ini mengatakan, ada lima target yang akan dilakukan Ismeth Abdullah. Lima target yang disebutkan Ismeth ini ternyata sangat cocok dengan pemikirannya.

Lima target yang ingin dilakukan itu adalah Ismeth ingin berjuang agar tidak ada lagi warga Kepri yang kelaparan. Ismeth akan memperjuangkan pelayanan kesehatan, meningkat dari sebelumnya. Ismeth ingin mengalokasikan APBD buat program pemberian Beasiswa buat pelajar dan mahasiswa Kepri. Ismeth ingin membuka peluang tenaga kerja secara merata di wilayah Kepri. Dan Ismeth ingin sektor ekonomi Kepri tumbuh merata di tiap Kabupaten/Kota se-Kepri.

”Lima alasan inilah yang membuat saya semangat ingin berpasangan dengan Pak Ismeth. Apalagi kemampuannya memimpin tidak usah diragukan lagi, karena pernah menjabat Gubernur dan Ketua Otorita Batam. Semua jabatan itu dijalankan penuh tanggung jawab dan dilalui dengan keberhasilan,” kata Irwan Nasir. (Wak Rans)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]