HEADLINETANJUNG PINANG

Dilantik Gubernur Ansar Ahmad, Hasan Resmi Jabat sebagai Pj Wali Kota Tanjung Pinang

×

Dilantik Gubernur Ansar Ahmad, Hasan Resmi Jabat sebagai Pj Wali Kota Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memasang tanda jabatan Penjabat Wali Kota Tanjung Pinang kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Atas nama Presiden Jokowi, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, resmi melantik Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjung Pinang di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Kamis, 21 September 2023. 

Pelantikan Hasan sebagai Penjabat Wali Kota Tanjung Pinang itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-3732 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 7 September 2023. Hasan akan memimpin Kota Tanjung Pinang selama 1 tahun ke depan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebelum Hasan dilantik, sejak berubah dari Kota Administratif Tanjung Pinang menjadi Kota Tanjung Pinang, sudah ada 5 (lima) nama Wali Kota yang telah menjabat baik sebagai Walikota Definitif, Penjabat Walikota, maupun Plt Wali Kota Tanjung Pinang. 

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Hasan dan terima kasih kepada Rahma S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Tanjung Pinang. 

BACA JUGA :  Syahrul Wisuda “1000 SANTRI” Se-Kota Tanjungpinang

“Saya berharap Pak Hasan dapat menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dengan baik dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mengambil kebijakan yang strategis untuk menjawab tantangan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ucap Gubernur Ansar.

Sementara itu Hasan dalam pernyataannya, menyatakan siap melaksanakan tugas pokoknya sebagai Penjabat Wali Kota Tanjung Pinang sesuai amanah Mendagri, yaitu memastikan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. 

“Isu-isu penting seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, dan penurunan stunting juga akan kita tangani,” kata Hasan.

BACA JUGA :  Syahrul Buka Lomba Masakan Non Beras Bundo Kanduang

Ia juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat dan stakeholder Pemko Tanjung Pinang agar dapat berkolaborasi membangun Ibukota Provinsi yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Kita jadikan Tanjung Pinang sebagai kota yang ketika orang kesini, akan kembali lagi. Akan kita evaluasi program-program Pemko sebelumnya. Yang sudah baik kita lanjutkan, yang kurang kita evaluasi,” pungkas Hasan. ***

(ron)