Dinas Kesehaan Bintan Jangan Anggap Enteng Virus Corona

oleh -50 views
Ketua Komisi III DPRD Bintan, Muhammad Najib. (Foto : Ist)

Dinas Kesehaan Bintan Jangan Anggap Enteng Virus Corona

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Virus Corona yang saat ini mewabah di Wuhan, Cina, benar-benar membuat dunia internasional ketakutan. Tidak terkecuali Indonesia. Beberapa Provinsi di tanah air, telah selektif terhadap orang luar, khususnya dari Cina.

Namun, kondisi ini belum terjadi di Kabupaten Bintan. Pasalnya, Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, yang selama ini tercatat sebagai tenaga kerja kontrak di beberapa lokasi kawasan industri, belum menjadi target pemeriksaan medis.

Terkait hal ini, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan Muhammad Najib, minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, melalui Dinas Kesehatan, jangan anggap sepele dengan penyebaran Virus Corona.

”Dinas Kesehatan jangan anggap enteng virus Corona. Segera lakukan medical check terhadap tenaga kerja kontrak asal Cina,” kata Muhammad Najib, Senin, (27/1/2020).

Upaya ini dilakukan untuk membatasi virus mematikan ini berjangkit di wilayah Bintan. Karena, Bintan merupakan salah satu daerah tujuan wisatawan mancanegara yang terbilang tinggi.

Permintaan lainnya, Dinas Kesehatan, gencar melakukan sosialisasi bahaya Virus Corona ke tengah masyarakat. Hingga kini, dinas ini belum maksimal melakukan sosialisasi.

”Virus Corona sangat berbahaya. Jika Dinas Kesehatan menganggap sepele, kita tentu sangat sayangkan. Karena itu, kita minta dinas ini segera lakukan sosialisasi ke tengah masyarakat Bintan,” tutupnya. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400