Dinkes Tanjungpinang Gelar Silaturrahmi Dengan Para Lansia

oleh
– Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Ke 19.

TANJUNGPINANG (SK) — Sebagai bentuk kasih sayang dan penghargaan terhadap golongan Lanjut Usia (Lansia), serta dalam merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 19, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang gelar silaturrahmi dengan para Lansia, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, di Pantai Tanjung Siambang, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (30/5/2015).

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), pertama kali diadakan oleh Presiden RI pada (29/5/1996) di Semarang. Yang kemudian setiap 29 Mei selalu diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional, dan hinggalah hari ini HLUN diberi slogan “Tua Berguna dan Berkualitas”.

Dalam Laporannya Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan salah satu perhatian, penghormatan dan penghargaan Pemerintah terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Lansia, ujar Lis, merupakan anugerah yang luar biasa, karena untuk mencapai Lansia, pasti para Lansia sudah banyak menyumbang untuk kemajuan Daerah serta banyak mengukir bibit penerus bangsa yang berkualitas.

BACA JUGA  Dinsosnaker Tanjungpinang Meriahkan HLUN Ke 19

“Saya bersama Pemerintah mengucapkan terimakasih sebesar besarnya dan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh Lansia yang turut memajukan Daerah tercinta ini,” ucapnya.
Harapan Lis, semoga Para Lansia selalu diberikan kesehatan, dan diberikan limpahan pahala atas amal baik yang para Lansia sumbangkan.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, yang merangkap juga sebagai Ketua Komite Lansia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah, agar masyarakat selalu menghargai keberadaan Para Lansia, serta upaya peningkatan kasejahteraan sosial para Lansia dengan mengembangkan jiwa dan semangat dalam keluarga Lanjut Usia.

Syahrul menambahkan bahwa, kegiatan yang diikuti 700 para Lansia ini, dimeriahkan juga dengan senam Lansia serta pengobatan gratis. Dan ada juga bermacam-macam lomba seperti, lomba Lansia pintar, lomba pesan berantai, lomba baris semut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdako Tanjungpinang Riono, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang Ersa Pamela Riono, para SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang, serta RT dan RW Se-Kota Tanjungpinang. (SK-DY)

BACA JUGA  HKN Ke 53, Dinkes Tanjungpinang Gelar Lomba “DUTA KESEHATAN”

LIPUTAN TANJUNGPINANG : DEDI YANTO
EDITOR : DEDI YANTO

Dinas Kesehatan Gelar Silaturrahmi Lansia (Photo : Dedi Yanto)
Dinas Kesehatan Gelar Silaturrahmi Lansia (Photo : Dedi Yanto)
Dinas Kesehatan Gelar Silaturrahmi Lansia (Photo : Dedi Yanto)
Dinas Kesehatan Gelar Silaturrahmi Lansia (Photo : Dedi Yanto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.