Dinsosnaker Tanjungpinang Gelar Buka Bersama 500 Lansia

oleh

– Kegiatan Peningkatan Peran Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S)

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang mengadakan Kegiatan Peningkatan Peran Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dengan acara buka puasa bersama 500 Lansia, bertempat di Hotel Comfort Tanjungpinang, Selasa (1/7).

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Ponaten mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut mengangkat tema Renungan Spritual dan Buka Puasa Bersama Lansia.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para lansia di Kota Tanjungpinang dapat menggali potensi diri mereka yang cerdas, baik secara intelektual maupun spiritual,” kata Ponaten.

Dikatakan, Kegiatan Peningkatan Peran Pengurus K3S diawali dengan training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang merupakan gabungan EQ (Emotional Quotients) dan SQ (Spiritual Quotients), yaitu penggabungan antara pengendalian kecerdasan emosi dan spiritual, yang disampaikan oleh trainner dari lembaga ESQ 165 Ary Ginanjar Agustian.

“Pada renungan spiritual ESQ 165 Ary Ginanjar Agustian itu, para peserta diberikan pencerahan emosional dan spiritual yang luar biasa,” ujar Ponaten.

BACA JUGA  Dinsosnaker TPI Beri Bantuan Anak Jalanan

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggali potensi diri yang cerdas, intelektual dan spiritual dalam membentuk manusia yang handal, bertakwa, serta bertanggung jawab.

Turut hadir pada acara itu, Pembina Forum Komunikasi ESQ Provinsi Kepri Dra Hj Rekaveny Soerya Reaspationo, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Drs Edi Rofiano M.Si, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang Surjadi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, para panitia, serta undangan lainnya. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/00374539273464b2d7090

 

No More Posts Available.

No more pages to load.