GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BATAMKEPRITANJUNG PINANG

Dirjen Polpum Kemendagri Apresiasi Kesbangpol Kepri

×

Dirjen Polpum Kemendagri Apresiasi Kesbangpol Kepri

Sebarkan artikel ini
Kabid Poldagri Kesbangpol Kepri, Dr Hasim As'ari M.Si (baju hijau) didampingi Kasubid Wasdin, Andre Juniardi, saat zoom meeting. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Direktur Jenderal (Dirjen) Politik Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Drs Baktiar Baharudin, memberikan apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kepri saat acara zoom meeting Pembahasan Program Strategis Badan Kesbangpol dan Kementerian Dalam Negeri RI, Jumat, (16/07/2021).

Baktiar Baharudin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajaran Kesbangpol Kepri yang bisa menaikan anggaran dari tahun sebelumnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Dengan besarnya anggaran, maka program-program yang disusun bisa banyak dijalankan. Sehingga Program Pusat pun bisa banyak dijalankan di daerah,” ucap Baktiar.

BACA JUGA :  RPJMD Kepri “DI EVALUASI KEMENDAGRI”

Apresiasi ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya untuk berupaya meningkatkan anggaran Kesbangpol di daerahnya masing masing. Semoga hal tersebut dapat terwujud.

“Tidak hanya kepada Kepri, apresiasi juga diberikan kepada Kesbangpol Jawa Timur yang memiliki anggaran cukup besar,” ungkap Bakhtiar.

Berkaitan dengan Kegiatan Program Strategis Kesbangpol – Kemendagri, maka kegiatan ini akan berkelanjutan sampai sampai Agustus. Kedepanya Kemendagri akan menggandeng BNN, BPIP, untuk bicara dan diskusi.

“Artinya mitra-mitra untuk daerah akan dihadirkan di pusat,” ujarnya.

Kesbangpol Kepri Jadi Narsum

Sementara itu berkaitan dengan Kegiatan Program strategis Kesbangpol – Kemendagri dipandu Moderator Dedi Haryadi, diikuti Provinsi Banten, Provinsi Kepri, NTT, Jatim, Jateng, dan Kalimantan Utara.

BACA JUGA :  Kemendagri Nilai "2 PERDA PEMKAB LINGGA BERMASALAH"

Setiap provinsi memaparkan program kerjanya, tantangan dan hambatan.

Untuk Provinsi Kepri bertindak sebagai narasumber Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, Dr Hasim As’ari M.Si, yang terlebih dahulu mengucapkan salam dari Kepala Kesbangpol Kepri, DR Ir Lamidi MM, yang saat makin padat kesibukanya telah menjadi Pj Sekda Kepri, sembari Hasim mengucapkan salam dari Kepala Kesbangpol Kepri kepada seluruh peserta Zoom Meeting.

Zoom Meting ini turut dihadiri jajaran Pejabat Kesbangpol Kepri, yang ikut mendampingi Dr Hasim.

Dr Hasim dalam paparanya mengupas Visi Misi Provinsi Kepri di periode Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, selaku Kepala Daerah Kepri periode 2020-2024. Juga memaparkan kondisi Geograpis Kepri.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Terima 2 Penghargaan Sekaligus dari Kemendagri, Realisasi Belanja dan Peningkatan PAD Kepri Tertinggi Kedua se-Indonesia

Sementara untuk Program Strategis disampaikan Hasim diantaranya, Pelaksanaan Koordinasi Forkopimda, Forum Terintegrasi KPU, Bawaslu dan Parpol, Pembinaaan Parpol, Sosialisasi Bela Negara, Pembentukan Gugus Tugas Revolusi Mental (GNRM), Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih, Peran Politik Perempuan, Rakor Kesbangpol Kabupaten/Kota, Fasilitasi Kegiatan Kesbangpol Kabupaten/Kota, Pemberdayaan Forum (FKUB, FKDM, FPK, FKPT), Pembinaan Ormas LSM dan lain-lain, cerdas dan lugas dipaparkan Dr Hasim. (ds)