Disdik Kepri Gelar Lomba O2SN Tingkat SMK Se-Provinsi Kepri

oleh

TANJUNGPINANG (SK) – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Provinsi Kepri. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Kepri DR Muhammad Dali MM, bertempat di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang, Rabu (6/5/2015).

Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Said M Idris mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi, bakat dan minat, serta kompetensi siswa SMK, sehingga mampu berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk mengikuti ajang O2SN Tingkat Nasional di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Said.

Dengan diselenggarakan kegiatan O2SN ini, tambah Said, diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk berkompetisi melalui olahraga, dengan mengedepankan jiwa sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kepri.

“Kegiatan O2SN diselenggarakan sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet berbakat yang nantinya dipersiapkan untuk ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” jelas Said.

BACA JUGA  Zamzami : Pers Harus Merawat “KEWARASAN PUBLIK”

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN antara lain tenis meja, futsal, catur, bulu tangkis, bola basket, dan bola voli. Kepada para pemenang panitia dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memberikan uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. (SK-RM)

Disdik Kepri Gelar Lomba O2SN Tingkat SMK Se-Provinsi Kepri<br/> (Photo : Istimewa)
Disdik Kepri Gelar Lomba O2SN Tingkat SMK Se-Provinsi Kepri
(Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.