Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri

oleh

– Tingkatkan Kesehatan Jasmani dan Daya Kreatifitas, serta Sportivitas.

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka untuk memotivasi dan memberdayakan sekolah, agar proses pembelajaran lebih efektif, serta ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreatifitas siswa yang baik, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK)Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2015. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi, yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs H Yatim Mustafa M.Pd, di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Selasa (26/5/2015).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs H Yatim Mustafa M.Pd mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mensana In Coporosano), adalah suatu ungkapan yang sudah cukup tua, tapi tidak pernah usang hingga hari ini.

“O2SN merupakan salah satu kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreatifitas, serta sportivitas,” ucapnya.

Kegiatan ini, tutur Yatim, merupakan suatu wahana bagi siswa untuk dapat mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran, serta dapat membangun daya kreatif dan menjalin komunikasi, sosialisasi antar Siswa dan Guru Se-Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Proses Pembelajaran Tatap Muka SMA, SMK dan SLB di Provinsi Kepri

“Kegiatan O2SN ini diharapkan dapat dilaksanakan secara sportif, dan menghasilkan siswa siswi yang mencintai olahraga,” harap Yatim.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs. H. Atmadinata, M.Pd, dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa dalam bidang olahraga, meningkatkan kesehatan Jasmani, Rohani dan mutu akademis, serta melatih spotivitas disiplin dan tanggung jawab.

“Cabang Olahraga yang dipertandingkan untuk jenjang pendidikan PKLK yakni, Lari 80 M, Balap kursi roda, Bulutangkis, Catur, dan Bocce, diikuti 36 peserta, 35 pelatih, dan 11 Wasit,” kata Atmadinata.

Kasi Pembinaan PKLK Kepri Dody Sanova mengatakan, urutan pemenang untuk cabang Lomba Lari 80 M Putri SDLB adalah, Juara I Candra Dewi Wahyuni (SLB Mutiara Tanjungpinang), Juara II Siska Laurensi BR.Samusir (SLB Kartini Batam) dan Juara III Yani (SLBN Karimun). Sedangkan untuk Cabang Lomba Balap Kursi Roda 100 M Putera SMPLB, Juara I Willy Anwar (SLBN Bintan) dan Juara II Rizki Adhi Yeriansyah (SLBN Tanjungpinang).

BACA JUGA :  Ini Nomor Kontak Posko Pengawas PPDB Kepri

“Untuk Cabang Lomba Catur Putera/Puteri SDLB/SMPLB, Juara I oleh Rarli dari SLB Kartini Batam, Juara II Siti Syarah dari SLBN Karimun, Juara III Novea Resda Lestari (SLBN Tanjungpinang). Cabang Lomba Bocce Puteri SMPLB, Juara I Rahma Yanti dari SLBN Karimun, Juara II Diah Tri Winarti dari SLBN Tanjungpinang, dan Juara III Ischo Fatma dari SLB Kartini Batam,” ungkap Dody, usai acara penutupan O2SN PKLK di Hotel Pelangi Tanjungpinang. (SK-DY)

Berikut Nama-nama pemenang Lomba Jenjang Pendidikan PKLK :

Cabang Lomba Lari 80 M Putri SDLB :
1 Candra Dewi Wahyuni SLB Mutiara Tanjungpinang I
2 Siska Laurensi BR.Samusir SLB Kartini Batam II
3 Yani SLBN Karimun III

Cabang Lomba Balap Kursi Roda 100 M Putera SMPLB :
1 Willy Anwar SLBN Bintan I
2 Rizki Adhi Yeriansyah SLBN Tanjungpinang II

BACA JUGA :  Habib Rizieq Jadi Imam Shalat Maghrib Berjamaah Bersama Polisi Polda Metro Jaya

Cabang Lomba Bulu Tangkis Putera SDLB :
1 Leonardi SLBN Tanjungpinang I
2 Baron Masli Barus SLB Kartini Batam II
3 Surya Dwi Pratama SLBN Bintan III

Cabang Lomba Catur Putera/Puteri SDLB/SMPLB :
1 Rarli SLB Kartini Batam I
2 Siti Syarah SLBN Karimun II
3 Novea Resda Lestari SLBN Tanjungpinang III

Cabang Lomba Bocce Puteri SMPLB :
1 Rahma Yanti SLBN Karimun I
2 Diah Tri Winarti SLBN Tanjungpinang II
3 Ischo Fatma SLB Kartini Batam III

LIPUTAN TANJUNGPINANG : DEDI YANTO
EDITOR : RUSMADI

Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri<br/> (Photo :Dedi Yanto)
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri
(Photo :Dedi Yanto)
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri<br/> (Photo :Dedi Yanto)
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri (Photo :Dedi Yanto)
Disdik Kepri Gelar O2SN Tingkat PKLK Se-Kepri (Photo :Dedi Yanto)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.