Disdik Kepri Gelar TC OSN SD Tingkat Provinsi Kepri

oleh

TANJUNGPINANG (SK) – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Training Center (TC) Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Hotel Sampurna Jaya Kota Tanjungpinang, dimulai tanggal 1 hingga 17 Mei 2015.

Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Imam Rochani M.Si mengatakan, tujuan dilaksakannya kegiatan Training Center OSN Sekolah Dasar adalah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sains, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tangung jawab, serta menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.

Peserta TC OSN Tingkat SD ini, diikuti enam peserta, terdiri dari tiga untuk mata pelajaran IPA dan tiga lagi Matematika. Mereka dilatih oleh Instruktur/tenaga ahli, yaitu pada mata pelajaran Fisika Asrah Nurhayati, S.Pd.Fis dari SMAN 5 Tanjungpinang, Biologi Dra Cristina M.Si dari SMAN 1 Tanjungpinang, serta Matematika Drs Khasmiwirto dan Mohd Sumadi, S.Pd dari SMAN 2 Tanjungpinang.

“Selain itu, kita juga mendatang Instruktur/tenaga ahli dari Surya Institut, antara lain Tyas Putri Utami dan M Biomed untuk mata pelajaran Biologi, Rahmad Satria Bahari S.Pd mata pelajaran Matematika dan Dede Prianto S.Pd pada mata pelajaran IPA,” sebut Imam.

BACA JUGA  Kepri Siap Sambut Sekolah Tatap Muka

Dikatakan Imam, adapun nama-nama dan asal sekolah peserta, untuk Mata Pelajaran Matematika yaitu, Kenisha Tedjianto dari SD Kalisha Batam, Haliza Pita Noraliza dari SD Alfalah Batam dan Eric Setiawan dari SDN 004 Bukit Bestari Tanjungpinang.

“Sedangkan untuk Mata Pelajaran IPA, ada Shiva Aliya Khalifah dari SDIT Darussalam Batam, Rehhagel S.M. Siagian dari SD Kristen Kalam Kudus 2 Batam dan yang terakhir Marchella dari SDN 004 Ranai,” pungkas Imam. (SK-RM)

Disdik Kepri Gelar TC OSN SD Tingkat Provinsi Kepri<br/> (Photo : Istimewa)
Disdik Kepri Gelar TC OSN SD Tingkat Provinsi Kepri
(Photo : Istimewa)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.