Disdik Kepri Kirim 8 Siswa SMK Ikuti KOSN Tingkat Nasional

oleh
Renaldi Saputra, peserta KOSN Tingkat Nasional cabang lomba Pencak Silat dari SMK Negeri 5 Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Dinas Pendidikan Provinsi Kepri (Disdik Kepri), Bidang SMK, mengirimkan 8 (delapan) siswa SMK Se- Provinsi Kepri untuk mengikuti ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mulai tanggal 20 hingga 25 September 2021, secara daring.

Adapun cabang lomba yang diikuti pada KOSN tersebut, yakni, cabang lomba Pencak Silat Putri dan Putri, serta cabang lomba Karate Putra dan Putir untuk pelajar SMK.

Untuk cabang lomba Pencak Silat, Provinsi Kepri mengirimkan 4 (empat) peserta, antara lain, Vera Adriana Melina dari SMK Negeri 1 Bintan Utara, Anugerah Septa Haadi dari SMKS Kartini Batam, Renaldi Saputra dari SMK Negeri 5 Batam, dan Erfina dari SMK Negeri 1 Singkep.

BACA JUGA :  NoorLizah Nurdin Hadiri "HALAL BIHALAL ZURIAT dan KERABAT KERAJAAN RIAU-LINGGA"

Sedangkan untuk cabang lomba Karate Provinsi Kepri juga mengirimkan 4 (empat) peserta, antara lain, Muhammad Meidiansyah Pratama dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Adeliya Yunita Putri dari SMK Negeri 5 Batam, Arief Paturahman dari SMK Negeri 4 Tanjungpinang, Nita Fransiska dari SMKS Vidya Sasana Karimun.

KOSN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. 

Dengan KOSN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.