,

Disdik Kepri Optimis Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Tahun Ajaran Baru

oleh
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali. (Foto : Disdik Kepri)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Dinas Pendidikan Provinsi Kepri (Disdik Kepri) optimis, bahwa sistem Pembelajaran Tatap Muka di sekolah-sekolah di Provinsi Kepri, di mulai pada tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali, mengatakan, sesuai arahan pemerintah pusat, bahwa Pembelajaran Tatap Muka dilakukan pada tahun ajaran baru 2021 atau awal Juli mendatang.

“Kita intinya mengikuti saja, tetap dengan penerapan protokol kesehatan, vaksinasi tenaga pendidik dan mempersiapkan pembelajaran Tatap Muka dengan baik dan matang,” kata Dali, Senin, (22/03/2021).

Menurut Dali, hingga saat ini pihaknya telah mempersiapkan seluruh persyaratan dan fasilitas untuk mendukung pembelajaran Tatap Muka tersebut diterapkan.

BACA JUGA  Disdik Kepri Gelar Seleksi OSN SD

“Jangan sampai keputusan pembelajaran Tatap Muka ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” tegas Dali.

Untuk itu, lanjut Dali, pihaknya telah berupaya untuk melakukan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidik selesai, sebelum dibukanya tahun ajaran baru.

“Sebelum Juli kita harapkan seluruh tenaga pendidik sudah kita vaksin, agar orang tua dan masyarakat tak khawatir dengan dibukanya pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka ini,” jelas Dali.

Namun begitu, lanjut Dali, hingga saat inipun sudah terdapat beberapa sekolah di Provinsi Kepri yang telah menerapkan pembelajaran Tatap Muka. (R)

No More Posts Available.

No more pages to load.