Disdik Tanjungpinang Gelar Ujian Paket A Setara SD

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, tahun ini di gelar lagi. Ujian paket A setara Sekolah Dasar (SD) tahun 2015, di selenggarakan selama tiga hari, dipusatkan di SMPN 7 Tanjungpinang, dimulai Senin (18/5/2015) hingga Rabu (20/5/2015).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Kasi Dikmas) Nurrohman, M.Ec, Dev mengatakan, tujuan dari diadakan kegiatan ini adalah, agar masyarakat yang belum menyelesaikan kelulusan di tingkat dasar, dapat menyelesaikannya serta dapat pula melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam ujian ini, tutur Nurrohman, peserta ujian akan diberikan lima mata ujian. Untuk hari pertama, mata ujian Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan. Hari kedua, Matematika dan IPS. Untuk Hari ketiga cuma satu mata ujian saja, yakni IPA.

Nurrohman mengharapkan, agar peserta yang mengikuti ujian paket A, serius dalam mengerjakan soal demi soal yang sudah di sediakan, serta lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Target Pemerintah Kota Tanjungpinang ke depan, agar seluruh masyarakat Tanjungpinang tak ada lagi yang tidak memiliki kelulusan di tingkat dasar,” ucapnya.

BACA JUGA  Ceria Bersama Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

Adapun Pengawas/Monitoring ujian paket A ini berjumlah empat orang, yang diambil dari PKBM FCA dua orang yakni Efrillya Damayanti Ginting, S.Pd dan David Hutagalung, ST, dari PKBM Harapan Bangsa Mei Purwantini, S.Pd serta dari PKBM Ibnu Abbas Siti Rohayati, SE.

Peserta yang mengikuti ujian paket A yang terdaftar berjumlah 21 orang, yakni dari FCA, Harapan Bangsa dan Ibnu Abbas. (SK-DY)

Disdik Tanjungpinang Gelar Ujian Paket A Setara SD  (Photo : Dedi Yanto)
Disdik Tanjungpinang Gelar Ujian Paket A Setara SD (Photo : Dedi Yanto)
Disdik Tanjungpinang Gelar Ujian Paket A Setara SD  (Photo : Dedi Yanto)
Disdik Tanjungpinang Gelar Ujian Paket A Setara SD (Photo : Dedi Yanto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.