Disdikpora Bintan Gelar Lomba Gerak Jalan

oleh
– Sambut Sumpah Pemuda

BINTAN (SK) — Menyambut Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan menggelar lomba gerak jalan, diikuti dari pelajar dan umum se-Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai hari Rabu (22/10) dibuka oleh Kepala Disdikpora Bintan Makhfur Zurrachman dan esoknya, Kamis (23/10) dibuka oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad, dengan mengambil start di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara pukul 07.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bintan Arnel mengatakan, lomba gerak jalan diikuti peserta mulai dari pelajar sampai umum. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda yang secara rutin diadakan setiap tahunnya.

“Sampai saat ini sudah ada total sekitar 300-an regu yang sudah mendaftar untuk mengikuti lomba gerak jalan ini. Satu regu terdiri dari 11 peserta dan pendaftaran kami buka sampai menjelang perlombaan pada hari H nanti,” ujar Arnel, Selasa (21/10).

Lebih lanjut Arnel menyebutkan, pada hari Rabu (22/10), peserta lomba gerak jalan diikuti pelajar SD putra dan putri dengan menempuh jarak 5 km, dan peserta SLTP putra dan putri dengan jarak 8 km.

BACA JUGA  Hamili Honorer, Pejabat Disdik Bintan “DIBEBASTUGASKAN”

Selanjutnya, pada hari Kamis (23/10), peserta lomba gerak jalan diikuti pelajar SMA dan umum serta dari instansi putri menempuh jarak 8 km. Kemudian, pelajar SMA dan umum serta dari instansi putri menempuh jarak sepanjang 17 km.

“Pendaftaran lomba gerak jalan ini tidak kita batasi sampai pembukaan nanti, karena lomba ini digelar untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda mendatang,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bintan Roni Kartika mengatakan, puncak kegiatan menyambut Sumpah Pemuda digelar pada hari Selasa (28/10) mendatang di lapangan monumen relief Antam, Kijang Kecamatan Bintan Timur.

“Pemenang lomba gerak jalan akan diumumkan pada hari Sumpah Pemuda dan sekaligus acara nantinya dirangkai dengan launching peraturan Bupati Bintan tentang jam malam bagi pelajar,” kata Roni.

Serangkaian kegiatan lainnya lanjut Roni, pada hari Minggu (26/10) malam menyambut satu Muharram, Pemkab Bintan mendatangkan penceramah dari Madinah ustadz Syech Ali Jabeer.

“Untuk itu, masyarakat Bintan bisa menyaksikan beramai-ramai tausiah ini dalam rangka mempererat ukuwah Islamiyah,” imbuhnya. (HK/SK-001)

BACA JUGA  UN Tak Menentukan Kelulusan
 

No More Posts Available.

No more pages to load.