Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan Penumpang

oleh

LINGGA (SK) — Puncak arus mudik lebaran 2015 diperkirakan terjadi pada H-3 hingga H-1, seperti yang di sampaikan Bidang perhubungan laut dan udara, Dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Diskominfo) kabupaten Lingga, yang meminta agar operator tetap mengutamakan keselamatan penumpang.

Selamat, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan udara, menuturkan, mengingat saat ini musim angin selatan, kita minta operator kapal harus tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh petugas yang berwenang seperti Sahbandar Dishub, walau belakang ini cuaca cukup mendukung namun tetap harus berjaga-jaga.

“Hal ini untuk memberiakan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang selama pelayaran,” ucap Selamat, kepada wartawan, sabtu (11/7/2015) kemarin.

Sesuai dengan surat edaran Menteri, Ada tiga himbauan yang diprioritaskan saat mudik, yakni, penumpang diminta segera membeli tiket dan tidak gunakan jasa calo, usahakan membawa barang seperlunya dan tidak berlebihan, dan operator harus utamakan keselamatan penumpang.

“Dari data yang diperoleh Dishub di lapangan, saat ini kondisi penumpang masih stabil, belum terjadi lonjakan penumpang pada kapal cepat, karena pemudik banyak yang menggunakan kapal roro, namun bila terjadi lonjakan penumpang pada kapal cepat, pihak operator kapal siap menambahan armada, seperti ungkapan pihak operator kapal saat dilakukan pertemuan antara pihak operator kapal dan Dishub,” Lanjut Selamat.

BACA JUGA  Diskominfo Lingga Akan Gelar Pertemuan Dengan Operator Kapal

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perhubungan Darat, Rahadi, menuturkan, Untuk kapal Roll On Roll Off (RoRo) telah terjadi peningkatan penumpang sejak beberapa hari yang lalu, khususnya penumpang dari Tanjung Pinang dan Batam, kapal roro akan tetap beroperasi walau di hari lebaran nanti, baik itu sebelum maupun sesudah idul fitri.

“Tidak benar kalau ada yang mengatakan bahwa kapal roro akan libur sementara, baik menjelang hari H hingga setelah lebaran nanti, kapal roro akan tetap beroperasi sesuai jadwal hari yang ditentukan,” paparnya kepada wartawan. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan Penumpang (Photo : Puspadinto)
Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan
Penumpang (Photo : Puspadinto)
Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan Penumpang (Photo : Puspadinto)
Diskominfo Lingga Minta Operator Kapal Utamakan Keselamatan
Penumpang (Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.