Disperindag Akan Lakukan Promosi Produk Ekonomi Kreatif

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Tanjungpinang, perlu diadakan pengembangan sekaligus promosi, demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Agung S Hatta, di Kantor Disperindag dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Jalan Pramuka, Tanjungpinang, Jumat, (27/11/2015) siang.

“Ekonomi kreatif yang tergabung dalam Disperindag Kota Tanjungpinang ini, baru berjalan selama 9 bulan, tepatnya awal Februari kemarin. Maka dari itu, kita dalam tahap perkembangan dan yang kedua kami juga melakukan berbagai promosi,” ungkap Agung.

Dalam tahap pengembangan, lanjut Agung, memang masih terkendala terkait defisit anggaran, maka dari itu dia akan berusaha mengembangkan di tahun 2016 nanti, begitu juga dengan promosi, dia juga akan gencar mempromosikan lewat bazar maupun berbagai media massa.

BACA JUGA :  Walikota Tegur Pengusaha “TOKO MODERN dan DISTRIBUTOR”

“Untuk Tahun 2015 ini, kita memang terbatas karena defisit anggaran, maka dari itu, saya berharap tahun 2016 nanti tahap pengembangan ini dapat berjalan dengan lancer. Untuk promosi, kami juga akan mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif kita ini, seperti, kerajinan tangan dan kuliner melalui bazar, contohnya Sell Karimata tahun 2016 nanti. Untuk promosi lewat media, kami berharap media massa, seperti, Radio dan TV Swasta di Tanjungpinang dapat bekerja sama dengan kami, itulah harapan saya,” harap Agung.

Untuk tahun 2016, Agung berharap, yaitu produk-produk ekonomi kreatif di Tanjungpinang ini bisa ditingkatkan mutu dan kualitasnya, seperti halnya di segi kuliner kehigienisan dan kemasan makanan atau produk tersebut yang bisa menjadi nilai tambah.

BACA JUGA :  Disperindag Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan UMKM

“Saya berharap mutu dan kualitas produk ekonomi kreatif Tanjungpinang ini dapat ditingkatkan, contohnya kuliner. Kuliner perlu dari segi higienis maupun kemasan produk yang bagus ini dapat ditingkatkan,” tandasnya. (SK-AP/C)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : ARIF PUTRA
EDITOR : RUSMADI

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Agung S Hatta.(Foto : ARIF PUTRA)
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Agung S Hatta. (Foto : ARIF PUTRA)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.