Disperindag Kepri Ikuti Pameran Trade Tourism Investment Expo 2014

oleh
– di Balik Papan dan Banjarmasin.

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri mengikuti kegiatan Pameran Trade Tourism Investment (TTI) Expo 2014, yang diselenggarakan oleh PT Aira Mitra Media mulai 15 hingga 18 Mei 2014, dibuka secara resmi oleh Walikota Balikpapan yang diwakili oleh staf ahli bidang Pemerintahan Bahriansyah dan dihadiri oleh ketua Dekranasda Kota Balikpapan Rita Rizal Effendi dan Sekjen Dekranasda Indonesia Ikhwan Asrin SE.,Msi, bertempat di Atrium Mall Balcony City, Balik Papan, Kalimantan Timur (15/5).

Kepada Sijori Kepri, Rabu (29/10) di Kantor Disperindag Kepri, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Abdullah SE mengatakan, kegiatan Pameran yang berskala nasional itu diikuti oleh peserta berasal dari Pemerintah Daerah (Pemda) diseluruh Indonesia, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta, serta UKM dan Pelaku Usaha Dalam Negeri.

BACA JUGA :  Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara "KUNKER KE TANJUNGPINANG"

“Pada Pameran Trade Tourism Investment (TTI) Expo 2014 Balik Papan, Kalimantan Timur, Disperindag Kepri membawa beberapa pelaku usaha sebagai peserta terdiri dari Batam Sawaty (Kerupuk Balado), Fartiana (Keripik Kari Gonggong, Ikan dan Udang), Calista Cake (pisang kering) dan Kotaku (Keripik Ubi Rasa Jagung Bakar dan Sapi Panggang),” kata Abdullah.

Selain Pelaku usaha, lanjut Abdullah, Disperindag Kepri juga membawa produk unggulan Kepri, berasal dari Kabupaten/Kota seperti, produk unggulan dari Batam berupa Ikan Asin Tamban Menari dan Keripik Balado, dari Kabupaten Bintan kami membawa Kerupuk Atom, dari Tanjungpinang (Sumber Rezeki) dengan produknya berupa Kerupuk Gonggong, Kerupuk Ikan dan Kerupuk Otak-otak. Sedangkan dari Tanjung Balai Karimun, kami membawa Kerupuk KUS, dan dari Dekranasda Provinsi Kepri berupa Batik Tikar Khas Kepri.

BACA JUGA :  Ini Jadwal dan Pelaksanaan Seleksi Tes Tulis "CALON TPP P3MD KEPRI”

Sementara itu, Kepala Seksi Usaha Perdagangan dan Bina Pasar Kepri Murti Zabak menambahkan, pada tahun ini Disperidag Kepri telah mengikuti beberapa agenda Pameran, seperti Pameran Batam Nasional Expo (Banex) 2014, Pameran Semarang Creative Industry Expo 2014, serta pameran Trade Tourism Investment (TTI) Expo 2014, yang diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 12 Oktober 2014, di Duta Mall, Banjarmasin.

“Pada pameran itu, Provinsi Kepri memamerkan produk-produk unggulan dari para pelaku usaha (UKM) Provinsi Kepri, antara lain produk makanan keripik/kemplang, kerajinan tangan yang dibuat dari kulit kerang, baju dan kain batik khas Kepri (Batik Tikar), replika pesawat, serta kuliner prata dan otak-otak,” ujar Murti.

BACA JUGA :  Besok, Gubernur Kepri Lantik “ANGGOTA BPSK”

Pameran ini, kata Murti, merupakan sebagai ajang untuk memperkenalkan produk unggulan dari berbagai daerah di Provinsi Kepri dan merupakan sebagai sarana efektif dan efisien untuk mempromosikan produk maupun jasa, serta pelayanan publik kepada masyarakat. (SK-001)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.