Disperindag Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan UMKM

oleh

– Peningkatan Pemasaran Produk Lokal Menuju Masyarakat Ekonomi Asean

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang gelar kegiatan UMKM yang bertema Peningkatan Pemasaran Produk Lokal Menuju Masyarakat Ekonomi Asean, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Drs Mekhwanizar MM, bertempat di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang, Senin (11/5/2015).

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Drs Mekhwanizar MM mengatakan, untuk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) memperkuat daya pasar dengan terbukanya arus barang, jasa, dan modal mengingat barang jasa lokal dari Malaysia lebih baik dari Indonesia.

“Kita juga berharap kita bisa memperbaiki daya jual yang baik agar bisa lebih bersaing. Kita juga menggunakan Langkah strategis antaranya meningkatkan ESDM, mengutamakan skala kecil dan pengembangan yang luas,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang perdagangan Teguh Susanto St mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah guna mengikuti pemasaran produk lokal menuju masyarakat Ekonomi.

“Untuk mempercepat kemajuan sosial, dengan kesepakatan yang di tandatangani oleh Kepala Negara, menjadikan Asean pembangunan Yang merata, menciptakan peluang pasar UMKM,” jelasnya.

BACA JUGA  Terkait Pemeriksaan Mikol Ilegal “BC TANJUNGPINANG dan BP BINTAN TAK KOOPERATIF”

Untuk Prodak yang berdaya saing, Teguh menjelaskan lagi, harus sejajar dengan modal yang akan di lakukan akhir tahun, maksud untuk salah satu langkah UMKM dalam menghadapi Ekonomi Asean akhir Tahun 2015.

Kegiatan ini Diikuti oleh 50 peserta dan turut hadir SKPD Se-Kota Tanjungpinang. (SK-YUL)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.