Dispora Kepri Gelar Lomba Pop Singer

oleh
– Piala Gubernur Kepri Tahun 2014

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Perlombaan Pop Singer Piala Gubernur Kepri Tahun 2014. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dispora Kepri Drs Maifrizon M.Si, bertempat di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) – Kota Tanjungpinang, Selasa (28/10). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 39 pemuda dan pemudi berusia 16 – 30 tahun Se-Provinsi Kepri.

Plt Kepala Dispora Kepri Drs Maifrizon M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Perlombaan Pop Singer Piala Gubernur Kepri Tahun 2014 yang diselenggarakan ini adalah berkat izin dan karunia oleh Allah SWT.

“Maka dari itu kita wajib mensyukurinya,” kata Maifrizon.

Diakui Maifrizon, hampir tujuh tahun sejak Dispora ini ada, masih banyak kekurangan-kekurangan pada kegiatan kepemudaan dan olahraga. Dia meyakini, Dispora Provinsi Kepri nantinya akan dapat berbenah diri.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama kita semua, prestasi-prestasi secara perlahan itu sudah mulai diukir oleh putra-putri kita yang ada di Provinsi Kepri,” ujar Maifrizon.

BACA JUGA  Siswa Diimbau Bantu Pemerintah Berantas Narkoba

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Kepri dan juga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan H Bambang Suwastiyo SE.,M.Si mengatakan, maksud dari pelaksanaan kegiatan Perlombaan Pop Singer Piala Gubernur Kepulauan Riau adalah sebagai stimulasi bagi pemuda untuk berkarya dibidang seni suara, mengasah kreatifitas, serta sebagai ajang kreatifitas generasi muda di bidang seni tarik suara.

“Adapun yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai sarana uji bakat dan kreativitas generasi muda khusus pelajar/mahasiswa dibidang seni suara,” kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, kegiatan perlombaan ini merupakan sebagai sarana penyaluran potensi pemuda dibidang seni suara dan sebagai ajang silaturahmi generasi muda, serta sebagai penjaringan bakat-bakat muda berkualitas dibidang seni suara.

Pada Lomba POP Singer tahun ini, kata Bambang, Kategori juara yang diperebutkan adalah Juara 1, 2 dan 3, serta Juara Harapan 1, 2 dan 3, dengan total hadiah uang tunai yang kami siapkan sebesar Rp 42.750.000,- dan ditambah dengan piala Gubernur Kepri.

“Dengan hadiah yang kami siapkan, diharapkan dapat memicu semangat dan kreativitas para generasi muda untuk terus berkarya,” ujar Bambang.

BACA JUGA  Wawako Tanjungpinang Irup Parade Senja Dispora Kepri

Hadir pada acara pembukaan itu, Plt Kepala Dispora Kepri Drs Maifrizon M.Si, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Kepri (selaku ketua pelaksana kegiatan) H Bambang Suwastiyo SE.,M.Si, Plt Kepala Bidang Olahraga Supardi S.Pd,.M.Si, Kadispora Kota Tanjungpinang Ahadi, Untung Supriyadi S.Pd, Masri, Efrizal, serta Dewan Juri, peserta lomba dan Tamu undangan. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392d2d6ea31d4a4

 

No More Posts Available.

No more pages to load.