Dispora Kota Tanjungpinang Gelar Kompetisi Sepak Bola

oleh
– Tingkat SD Se-Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (SK) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Cabang Sepak Bola Tingkat SD Se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut diikuti 70 Sekolah tingkat SD se-Kota Tanjungpinang, dibuka secara resmi, ditandai dengan penyerahan piala kepada Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi dan tendangan bola pertama oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Lapangan Sepak Bola, Hotel Sunrise, Tanjungpinang, Rabu (26/11/2014).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menerangkan, olah raga sepak bola adalah cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Apalagi saat ini trendnya sudah menjadi olahraga industri yang dapat meningkatkan taraf ekonomi dan penghidupan bagi atlit sepakbola yang berprestasi. Dengan banyaknya kompetisi yang dilaksanakan baik di tingkat daerah maupun nasional telah memicu semangat generasi muda termasuk pelajar menekuni hobi olahraga dicabang persepakbolaan.

”Mari kita sama-sama memajukan olahraga sepakbola di Kota Tanjungpinang, dengan pembinaan anak-anak di usia dini merupakan salah satu trik yang baik untuk menciptakan bibit-bibit unggul di setiap cabang olahraga dan nantinya dapat mengharumkan nama kota Tanjungpinang ,“ terangnya.

BACA JUGA  SMPN 1 dan SD Gugus 01 Tanjungpinang Timur “JUARA UMUM O2SN”

Untuk itu, kata Syahrul, dia menghimbau kepada guru olahraga, pelatih serta club-club olahraga untuk terus membina olahraga prestasi agar dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi disetiap cabang olahraga, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Sebagai wujud upaya nyata yang dilakukan pemerintah kota Tanjungpinang, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, akan melakukan pembinaan dan pelatihan untuk para atlit setiap minggunya, sehingga diharapkan olahraga di kota Tanjungpinang ini akan semakin maju, dan akan terus menciptakan cikal bakal generasi muda agar menjadi atlit yang handal dan berprestasi,” harapnya.

Selaku ketua pelaksana kegiatan, Irwan, S. Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi atlit sepak bola ditingkat sekolah dasar, melalui cabang olahraga sepak bola Tingkat Sekolah Dasar.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi atlit sepakbola pelajar menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2016 di Batam,” ujar Irwan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kata Irwan, diharapkan dapat meraih medali emas pada POPDA 2016 di Batam dan dapat menyumbangkan atlit sepak bola untuk Provinsi Kepri pada ivent olahraga pelajar di Tingkat Nasional.

BACA JUGA  Inilah Rute "GERAK JALAN 8 KM"

“Kepada peserta yang menjadi juara pada ajang kompetisi ini, kami akan diberikan medali dan uang pembinaan, termasuk yang berhasil meraih pemain terbaik dan top skor, juga akan kita berikan uang pembinaan,” ungkap Irwan.

Kompetisi tersebut dihadiri oleh seluruh Guru olahraga se-Kota Tanjungpinang, pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, FKPD dan KONI Kota Tanjungpinang, para pelatih serta Wasit dan Panitia pelaksana. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/0037453924aadbed7630f

 

No More Posts Available.

No more pages to load.