Dispora Tanjungpinang Gelar Bimtek Penguatan Manajemen Organisasi

oleh

– Bagi Perguruan Tinggi, SMA/SMK dan Organisasi Pemuda Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka untuk memberikan wawasan dalam hal memimpin atau mengatur organisasi, juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme Pemuda Indonesia yang dikhawatirkan terus menurun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Manajemen Organisasi. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs Riono M.Si, bertempat di Aula Gedung Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Selasa (23/09/2014).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs Riono M.Si mengatakan, sejarah organisasi kepemudaan di Negara Indonesia ini, sudah ada sejak tahun 1928, yang kita kenal juga sebagai hari Sumpah Pemuda. Sejak hari itu, kita dapat mengetahui bahwa peran pemuda sangat besar sekali bagi perubahan pembangunan bangsa ini.

Oleh karena itu, organisasi merupakan salah satu wadah yang tepat bagi para pemuda untuk mengembangkan potensi diri, sehingga kelak mampu menjadi calon pemimpin yang memiliki kualitas dan semangat kepemimpinan.

BACA JUGA  Gubernur Kepri Buka “PORPROV KEPRI KE IV” Tahun 2018

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan bagi para pemuda dalam memimpin dan mengatur organisasi, serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda yang dikhawatirkan terus menurun,” ujar Riono.

Untuk itu, kata Riono, agar generasi penerus bangsa dapat menciptakan misi besar dalam memajukan potensi dan kreativitas anak muda, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Miliki komitmen yang kuat, bahwa generasi muda dapat berpacu mengembangkan kualitas diri untuk memajukan Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Tanjungpinang Drs H Refenis M menyampaikan, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Manajemen Organisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bimbingan Teknis ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dalam hal memimpin atau mengatur organisasi, juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme Pemuda Indonesia yang dikhawatirkan terus menurun,” ungkap Refenis.

BACA JUGA  Dispora Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Dikatakan Refenis, Bimtek ini diikuti peserta berasal dari utusan beberapa Perguruan Tinggi, SMA/SMK dan utusan dari beberapa organisasi Pemuda Kota Tanjungpinang yang berjumlah 100 Orang, dengan Peserta tambahan sebanyak 11 orang.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 23 – 26 September 2014 itu, menghadirkan nara sumber Luar Daerah terdiri dari Pejabat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI dan Motifator sekaligus Psikolog dari Jakarta, serta Nara sumber dalam daerah terdiri dari Pejabat pemerintah Kota Tanjungpinang, Motifator pemuda Kota Tanjungpinang dan perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/0037453928e445dcb3629

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.