Dispora Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

oleh
– Bagi Pemuda Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang Dedy Syufri Yusja S.Sos. bertempat di Aula Gedung Muhammadiyah Kota Tanjungpinang, Senin (24/11/2014).

Dalam sambutannya Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang Dedy Syufri Yusja S.Sos mengatakan, para peserta pelatihan diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Peserta diharapkan punya tekat, kemauan dan keinginan untuk mengembangkan usaha khususnya peternakan lele,” kata Dedy.

Karena menurut Dedy, jumlah peternak lele dan kebutuhan lele di kota Tanjungpinang saat ini, belum bisa memenuhi kuota permintaan.

“Kita masih mendatangkan lele dari Kota Batam dan Malaysia,” ujar Dedy.

Dia mengharapkan, kepada peserta dapat mengembangkan kewirausahan dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

“Mudah-mudah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga Kedepannya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang akan lebih mengembangkan pemuda, untuk menjadi wirausahawan yang handal, dapat bersaing dengan pemuda-pemuda lain se-Indonesia,” harapnya.

BACA JUGA  Masyarakat Tanjungpinang Hadiri Jalan Santai dan Senam Bersama

Sementara itu, Kasi Kelembagaan Kepemudaan Firsandy S.Sos dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi Kewirausahaan dan Bisnis.

“Kegiatan ini untuk melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada,” kata Firsandy.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain, sesuai dengan tuntutan pembangunan, serta untuk memberikan motivasi kepada peserta agar dapat meningkatkan prestasinya dalam melakukan studi, mempersiapkan proposal rencana usahanya dan berprestasi dihadapan pihak berkepentingan.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan mulai tanggal 24 hingga hingga 26 November 2014 itu, diikuti 20 peserta berasal dari organisasi kepemudaan yang belum bekerja.

Turut hadir pada acara pembukaan itu, antara lain, Sekretaris Dispora Kota Tanjungpinang Dedy Syufri Yusja S.Sos, Kabid Kepemudaan Dispora Tanjungpinang Drs H Refenis M, Kepala Seksi Kelembagaan Kepemudaan Firsandy S.Sos, Kasi Produktifitas Pemuda Eddy Rivana ST, Kasi Pembinaan Program Anak dan Remaja Kasmia S.Sos, Kabid Olahraga H Irwan S.Sos MM, Kasi Bina Prestasi dan Organisasi Olahraga Zamanes S.Pd.I, Kasi Pembinaan Olahraga Sekolah Husnary M.Pd, serta Nara sumber dan para panitia Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kota Tanjungpinang. (SK-001)

BACA JUGA  263 Regu Putri Ikuti "GERAK JALAN PROKLAMASI 8 KM"
 

No More Posts Available.

No more pages to load.