Dispora Tanjungpinang Gelar Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

oleh

– Hadirkan Duta Narkoba Dr Lula Kamal.

TANJUNGPINANG (SK) – Untuk meminimalisir pengguna narkoba dikalangan generasi muda khususnya di Kota Tanjungpinang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, bertempat di Aula Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (12/05/2014).

Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkoba telah menjadi permasalahan Nasional, maupun di Daerah, bahkan penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi ke kalangan dewasa saja, tetapi sudah merambah ke kalangan anak-anak, hal tersebut tentunya cukup meresahkan bagi kita semua.

BACA JUGA :  Gubernur Nurdin : Membangun Kepri “DIAWALI DARI MASJID”

“Oleh karena itu, kegiatan penyuluhan bagi generasi muda ini adalah merupakan salah satu bentuk antisipasi kita serta sebagai langkah untuk kita meminimalisir pengguna narkoba dikalangan generasi muda di Kota Tanjungpinang, sehingga terciptanya generasi muda yang sehat dari Narkoba,” ujar Syahrul.

Masalah penyalahgunaan narkoba, kata Syarul, merupakan permasalahan yang cukup kompleks, permasalahan ini bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah dan aparat hukum saja, akan tetapi permasalahan ini juga menjadi tanggungjawab masyarakat.

“Permasalahan narkoba, sangat terkait dengan masa depan generasi muda kita, berarti menyangkut masa depan bangsa kita, tentunya kitapun tidak boleh tinggal diam, menginggat permasalahan ini adalah masalah kita semua,” ujarnya lagi.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, lanjut dia, hal terpenting yaitu peran aktif seluruh lapisan masyarakat, selain itu pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada para pelajar, karena salah satu penyebab terjerumusnya pemuda kedalam lingkaran narkoba ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap.

BACA JUGA :  Dispora Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Dengan upaya-upaya tersebut, kita dapat melakukan pencegahan serta penanggulangannya, dimana Kota Tanjungpinang kedepannya, menjadi Kota yang terbebas dari bahaya narkoba,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Wawako berpesan, kepada para pelajar yang menjadi kader anti narkoba, setelah mendapatkan materi dari nara sumber tentang bahaya narkoba, untuk dapat menyebarluaskan informasi kepada teman-temannya, baik itu di sekolah, keluarga maupun masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Diakhir sambutannya, Wawako mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih aktif dan peduli terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, baik di kalangan dewasa maupun pelajar.

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber antara lain dari Duta Narkoba Dr Lula Kamal, Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs Djunaidi M.Si, BNN Pusat Djoko Prayitno MBA.,M.Sc., PH Brigjend. Purna dan dari BNN Kota Tanjungpinang. (SK-001)

BACA JUGA :  Syahrul Lepas Pembalap Telkomsel RF Road Race Championship Seri 1 Tahun 2020

LINK : http://en.calameo.com/read/0037453927f697e6f2f11

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.