Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BATAMHEADLINEHUKRIMPOLRI

Ditpolairud Polda Kepri Terbitkan 3 DPO Komplotan Pengiriman PMI Ilegal, Ini Nama-Namanya

×

Ditpolairud Polda Kepri Terbitkan 3 DPO Komplotan Pengiriman PMI Ilegal, Ini Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini
Ditpolairud Polda Kepri Terbitkan 3 DPO Komplotan Pengiriman PMI Ilegal menuju negara Malaysia. (Foto : Ist)

BATAM — Ditpolairud Polda Kepri telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap komplotan yang terlibat dalam pengiriman Pekerja Migran Indonesia secara ilegal menuju Negara Malaysia.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, komplotan ini terdiri dari 3 orang dengan nama Muhamad Zaki alias Zaki, M Yasin, dan Nizam.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“DPO tersebut mencantumkan foto dan ciri-ciri pelaku. Muhamad Zaki alias Zaki memiliki ciri-ciri berbadan tinggi 160 cm, rambut lurus pendek, warna kulit putih, badan ideal, mata hitam, dan usia sekira 45 tahun,” kata Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (22/2/2024).

BACA JUGA :  Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto Jabat Kapolresta Barelang Gantikan Yos Guntur

Kemudian, lanjut Kabid, atas nama M Yasin memiliki ciri-ciri berbadan tinggi 170 cm, rambut lurus pendek hitam, warna kulit hitam, badan kurus, mata hitam, dan usia sekitar 53 tahun.

“Sementara itu, untuk Nizam, petugas Ditpolairud Polda Kepri belum mendapatkan fotonya, tetapi dia memiliki ciri-ciri berbadan tinggi 160 cm, rambut lurus pendek, warna kulit hitam, badan ideal, mata hitam, dan usia sekira 40 tahun,” ujar Kabid Humas.

BACA JUGA :  Gantikan AKBP Fadli Agus, AKBP Robby Topan Manusiwa Jabat Kapolres Lingga

Disampaikannya lagi bahwa ketiga orang ini memiliki peran yang berbeda dalam kegiatan ilegal tersebut, termasuk sebagai pengurus, nakhoda, dan yang mencarikan tempat penampungan bagi Pekerja Migran Indonesia sebelum diberangkatkan ke Malaysia melalui jalur belakang atau ilegal,” ungkap Kabid Humas.

BACA JUGA :  54 Peserta Dinyatakan Lulus SKD IPDN Tahun 2022 Provinsi Kepri, Cek Nama-Namanya Disini

Kabid Humas mengimbau, kepada masyarakat yang melihat keberadaan para pelaku diminta untuk segera melaporkan ke kantor Ditpolairud Polda Kepri di Sekupang, Kota Batam, atau ke kantor polisi terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk menghentikan praktik ilegal yang merugikan dan membahayakan para pekerja migran serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. ***

(Wak Dar)