, , ,

Ditreskrimum Polda Kepri Tangkap 7 Sindikat Perdagangan Orang

oleh
Tim dari Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, di Back Up oleh Tim Satgas TPPO Subdit III Dit Tipidum Bareskrim Polri dan Polda Jateng, berhasil mengamankan 7 Sindikat Perdagangan Orang. (Foto : Humas Polda Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, didampingi Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid, dan Kasubdit IV , AKBP Dhani Catra Nugraha, memberikan keterangan pers. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam – Tujuh (7) berhasil ditangkap, Tim dari Subdit IV dan di Back Up oleh Tim Satgas TPPO Subdit III Dit Tipidum Bareskrim Polri dan Polda Jateng. Tujuh sindikat tersebut, berinisial HS, TA, TS, LK Alias E, ST, MH dan SC alias S.

Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, mengatakan, penangkapan tujuh pelaku perdagangan orang ini, ada kaitannya dengan kasus Anak Buah Kapal (ABK) Lu Huang Yuan Yu 118, Hasan, yang ditemukan tewas dianiaya di atas kapal tersebut.

Warga Indonesia Dianiaya Hingga Meninggal di Atas Kapal Asing Berbendera China
https://sijorikepri.com/warga-indonesia-dianiaya-hingga-meninggal-di-atas-kapal-asing-berbendera-china/

Awalnya, aparat telah menetapkan satu orang tersangka dengan Inisial SC alias S, yang berperan sebagai Mandor atau pengawas dalam pencarian ikan di kapal Lu Huang Yuan Yu 118. Hasil pengembangan, tersangka bertambah menjadi tujuh orang yang sudah diamankan.

”Dari ketujuh tersangka tersebut, dua diantaranya sudah ditangani di Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah. Dan tersangka yang kita bawa ini berkaitan langsung dengan meninggal almarhum Hasan yang bekerja di Kapal tersebut,” jelas Arie Dharmanto, didampingi Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid, dan Kasubdit IV , AKBP Dhani Catra Nugraha, Sabtu, (25/7/2020).

Progres dari penanganan tindak pidana perdagangan manusia yang telah mengakibatkan meninggalnya warga Negara Indonesia telah sampai dengan penetapan tersangka.

Nama 7 Tersangka

banner 1050x130