, , ,

Ditreskrimum Polda Kepri Tangkap Pelaku Perdagangan Orang

oleh
Pelaku Perdagangan Orang saat diamankan Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri. (Foto : Humas Polda Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam – Seorang tersangka Inisial MR, diamankan oleh Subdit IV , Jumat, (31/7/2020), sekira pukul 13.30 WIB. MR diduga melakukan tindak pidana perdagangan orang.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, dalam keterangan pers, Sabtu, (1/8/2020), mengatakan, kronologis kejadian, berawal pada pertengahan Bulan Juli 2020, korban berinisial VS, warga Kota Tanjungpinang, mencari pekerjaan di Media Sosial Facebook dengan akun “Lowongan Kerja Batam”.

”Di akun tersebut, korban menemukan adanya lowongan kerja sebagai penari, penyanyi buat acara nikahan, festival, imlek, dan acara Agustusan. Selanjutnya korban menghubungi nomor handphone yang tertera di dalam postingan tersebut dengan Pemilik Nomor atas nama tersangka Inisial MR,” terang Harry Goldenhardt.

Setelah korban berkomunikasi dengan tersangka Inisial MR, didapati bahwa pekerjaan tersebut digaji sebesar Rp 4.000.000 perbulan. Selanjutnya pada Senin tanggal 13 Juli 2020 korban berangkat menuju Kota Batam dan tinggal di rumah keluarganya di kawasan Perumahan Cendana, Kota Batam selama beberapa hari.

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130