Scroll untuk baca artikel
BATAMHUKRIM

Diupah 2 Juta, Kurir Narkoba dari Karimun Tertangkap di Perairan Batam

×

Diupah 2 Juta, Kurir Narkoba dari Karimun Tertangkap di Perairan Batam

Sebarkan artikel ini
Seorang kurir Narkoba jenis Sabu dari Karimun berinisial AL berhasil dibekuk tim Ditpolairud Polda Kepri di Perairan Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Seorang pria berinisial MAAKP alias AL dari Tanjung Balai Karimun dibekuk tim gabungan Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri bersama dengan personel Unit Markas Kolong Ditpolairud Polda Kepri saat menyeludupkan 1 Kg Narkoba jenis Sabu di kawasan perairan Batam.

Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol Boy Herlambang, melalui Plh Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Yudi Sukmayadi, mengungkapkan, tim yang dipimpinnya mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman Sabu dari perairan Tanjung Balai Karimun menuju Kota Batam. 

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Tim kita melihat ada satu unit Speed Boat pancung yang mencurigakan melintas di perairan Tanjung Rambut, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri,” ungkap Yudi. 

BACA JUGA :  Simpan Ribuan Pil dan 1,6 Kg Sabu, Bandar Narkoba Diringkus di Tanjung Pinang

Pada saat menghentikan Speed Boat pancung tersebut, lanjut Yudi, tim melihat seseorang yang berada di boat membuang sebuah tas ransel warna hitam dan mencoba melompat ke laut untuk melarikan diri. 

BACA JUGA :  Mau Naik Pangkat, Personel Polresta Barelang Wajib Ikuti Prosedur Ini

Namun, dengan sigap tim Subdit Gakkum Polda Kepri berhasil mengamankan orang tersebut beserta sebuah tas ransel berwarna hitam.

“Selanjutnya dilakukan interograsi bahwa pelaku berinisial MAAKP alias AL membawa satu buah tas ransel warna hitam yang berisikan diduga narkotika jenis sabu sebanyak kurang lebih 1 Kilogram,” kata Yudi.

Saat ditanya motif pelaku, Yudi menyebut bahwa pelaku disuruh oleh seseorang untuk membawa narkotika jenis Sabu tersebut ke Batam.

“Si pelaku baru menerima uang sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) sebagai upah dan menyewa boat pancung seharga Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk berangkat dari Tanjung Balai Karimun menuju ke Kota Batam,” ujarnya. 

BACA JUGA :  Jadwal Pemadaman bright PLN Batam “SABTU, 03 FEBRUARI 2018”

Selanjutnya pelaku MAAKP alias AL dan 1 buah tas ransel yang berisikan Sabu sebanyak kurang lebih 1 Kilogram tersebut dibawa ke Mako Ditpolairud Polda Kepri guna pemeriksaan lebih lanjut. ***

(afr)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status