, ,

DLHK Kepri Bersama LMB Kepri dan Mitra Gelar Khitanan Gratis di Lingga

oleh
Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, Kabid KPMPHLHK Kepri, Agus Purwoko, para tamu undangan dan peserta Khitanan Gratis di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. (Foto ; Taufik)
Kabid KPMPHLHK Kepri, Agus Purwoko, mewakili Kadis LHK Kepri, Hendri, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Taufik)
Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, Kabid KPMPHLHK Kepri, Agus Purwoko, para tamu undangan meyaksikan pelaksanaan Khitanan Gratis di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. (Foto : Taufik)

Sijori Kepri, Lingga — Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau (DLHK Kepri), menggandeng Laskar Melayu Bersatu Kepulauan Riau (LMB Kepri), bersama Mitra LMB Kepri, antara lain Kejari Karimun, Sijori Kepri, Siaga Online, dan Para Medic Scuat Tanjung Pinang, menggelar Khitanan Gratis di dua (2) Desa, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, yang digelar selama 2 (dua) hari mulai Jumat, (09/04/2021) dan Sabtu, (10/04/2021).

Kadis LHK Kepri, Hendri ST, melalui Kepala Bidang Konserpasi, Pemberdayaan Masyarakat dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau, Agus Purwoko SH, mengatakan, sebanyak 84 anak yang dikhitan tersebut masih dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H.

BACA JUGA  Ini 22 Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata “TINGKAT PROVINSI KEPRI”

“DLHK bekerja sama dengan Laskar Melayu Bersatu di Provinsi Kepri menggelar kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal di dua Desa, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga,” terangnya, Minggu, (11/04/2021).

Khitanan Massal gratis ini digelar selama dua hari berturut-turut dari Jumat malam sampai dengan hari Sabtu.

“Kita mengadakan Khitanan Massal ini dan pada hari pertama sebanyak 33 anak Desa Langkap di khitan kemudian 51 anak Desa Sei Buluh,” sambung Agus Purwoko.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat, yakni DLHK Provinsi Kepri, LMB Kepri, yaitu DPD Tanjung Pinang, DPD Lingga dan Tim Paramedic Scuat, serta awak media.

“Khitanan Massal ini merupakan Nasar dari teman-teman tim yang hebat, dengan kolaborasi apik semua pihak terkait,” ujarnya.

Ditambahkan Agus Purwoko, ini kegiatan bukan kali pertama dilakukan oleh DLHK dan juga LMB Kepri. Banyak sekali kegiatan lainnya, seperti Goro bersihkan Makam, hutan, dari sampah plastik dan serta membagikan Masker, juga mengecat tempat ibadah, namun dari pihak tim yang utama adalah Khitanan Gratis untuk warga kurang mampu.

Agus juga menyampaikan, kata Kadis LHK Provinsi Kepri Hendri ST, hal ini sangat luar biasa dari Tim LMB Kepri, sebelum memasuki Ramadhan dan juga ini sebagai bentuk pelayanan dan perhatian kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA  Berkas Gugatan Pra Pradilan Kasus Penipuan Diterima Pengadilan Negeri Karimun

“Tentunya saya mendukung kegiatan positif ini, dan semoga selanjutnya bisa melakukan kegiatan yang lebih lagi kedepannya,” ujarnya Agus menyabungkan kata Kadis LHK Provinsi Kepri.

Bantuan untuk masyarakat tersebut, tentu sangat memberikan manfaat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Peran semua pihak khususnya instansi pemerintah diakuinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan bantuan yang diberikan tersebut, kami berharap bisa membantu dan meringankan beban masyarakat,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, Rafa (12) tampak menangis saat mau dikhitan oleh dua orang tenaga medis. Ayahnya Reko, membujuk sambil memegang badan anak laki-lakinya itu agar proses khitan berjalan lancar. Beberapa menit kemudian, khitanan yang dilakukan tim medis selesai.

“Dah siap, sebentar aja sakitnya, ayoo digendong anaknya pak,” ujar salah satu Tim Medis.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Seksi Perlindungan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan DLHK Provinsi Kepulauan Riau, Agus Purwoko SH, Ketua LMB Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, Danramil 04 Dabo Singkep, Kapten Arm Ismarlin Koto, Kepala Puskesmas Singkep Barat, dr Rafika, anggota DPRD Lingga, Tengku Naswar, Kades Sei Buluh, Agus Setiawan SH, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Langkap, Kasri, DPD LMB Lingga, Panglima Muda Datok Auzar, DPD LMB Tanjung Pinang, Datok Setia Usaha Dedi, Sanggar Seni Diram Perkase dan Masyarakat. (Wak Fik)

BACA JUGA  Aparat Diminta Selidiki Proyek Ruang Ganti Baju dan Toilet di Pantai Pelawan

No More Posts Available.

No more pages to load.