Doli Boniara Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Damai

oleh

– Pada Pemilukada 2015

BINTAN (SK) — Dengan dimulainya tahapan Kampanye Pemilukada Tahun 2015, Pejabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M.Si mengajak semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Bintan, maupun Gubernur/Wakil Gubernur Kepulauan Riau, untuk dapat menciptakan suasana damai dan aman.

Hal ini dikatakan Doli saat menghadiri Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, di Lapangan Monumen Relief Antam Kijang, Kamis (27/8/2015).

“Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bintan, merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Bintan. Agar dapat terlaksana dengan aman, damai dan lancar dari segi kuantitas dan kualitas, diharapkan semua tahapan di dalam kegiatan Pemilukada, dapat ditaati dan dilaksanakan sebagaimana yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Doli berharap, agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih pada pelaksaan Pemilukada Bintan 9 Desember mendatang, agar tidak golput dan benar-benar dapat ikut berpartisipasi dalam memberikan suaranya, sehingga demokrasi dapat terlaksana dengan baik dan damai.

BACA JUGA  Doli Boniara Hadiri Rapat Pemilihan Ketua PKG PAUD

Dalam kesempatan itu pula, Doli menyampaikan beberapa point penting yang harus diperhatikan dan dijalankan dalam pelaksanaan deklarasi Kampanye Pemilukada damai tersebut. Diantaranya mengajak seluruh masyarakat agar bertekad menjaga dan mendahulukan keutuhan NKRI dan menciptakan suasana damai, menghimbau elit politik yang terlibat langsung agar menjaga suasana demokrasi damai dan berkualitas.

Selain itu, Doli juga menghimbau agar, TNI,Polri, KPU, Panwaslu dan ASN/PNS, tetap menjaga sikap netral dalam mengawal proses dalam pemilukada Bintan secara terbuka, jujur, adil, berintegritas dan berkepastian hukum, serta mengajak seluruh elemen masyarakat dan harus mengambil peran dalam menciptakan pemilukada damai dan aman.

Hal senada disampaikan juga oleh, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, Wandra Fadillah, agar pelaksanaan Kampaye yang telah dimulai saat ini, hendaknya dapat berlangsung secara aman dan damai. Sosialisasi dan penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat, diharapkan tidak memecah belah persatuan dan keutuhan masyarakat Kabupaten Bintan.

“Kami sebagai penyelenggara sangat berharap agar baik tim pemenangan, calon ataupun tim sukses, dalam melaksanaakan kampanye tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wandra.

BACA JUGA  Doli Kunker Di Kawasan Pariwisata Lagoi

Wandra menambahkan, tanpa persatuan dan kesatuan, pembangunan di Bintan yang sudah berjalan dengan baik, tidak akan dapat berlangsung secara baik untuk lima tahun ke depan.
Untuk itu, Wandra mengharapkan, agar seluruh peserta Pemilukada Bintan 2015, dapat mematuhi peraturan-peraturan yang terkait dalam pelaksanaan Pilkada 2015.

Dalam deklarasi damai ini, dihadiri juga Sekda Bintan, Ketua DPRD Bintan, Panwaslu Kabupaten Bintan, Kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, serta ketua Partai Pengusung dan ratusan simpatisan dari kedua calon. (SK-DY/R)

Doli Boniara Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Damai (Photo : Humpro Bintan)
Doli Boniara Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Damai
(Photo : Humpro Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.