Doli Boniara: ASN Adalah Pelayan Masyarakat

oleh

BINTAN (SK) — Untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat Kabupaten Bintan, Pejabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M.Si, melakukan kunjungan ke beberapa Kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, untuk mengetahui secara langsung kondisi yang ada di lapangan, salah satunya Kecamatan Gunung Kijang, rabu, (26/8/2015).

Pada kesempatan itu, Doli Boniara bersilaturahmi dan berkenalan satu sama lain dengan pegawai yang ada, dan masyarakat yang sedang mengurus surar-surat di Kantor Camat Gunung Kijang.

“Ini sangat Penting, untuk mendengar secara langsung dan melihat apa yang terjadi kondisi di lapangan yang sebenarnya, Karena pelayanan masyarakat harus diberikan dengan prima dan maksimal. Alhamdulillah pelayanan PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di kecamatan gunung kijang, sudah tertata dengan baik dan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Doli Irup Upacara HUT Satpam ke 35

Selain itu juga, tutur Doli, Sebagai abdi Negara, Aparatur Sipil Negara saat ini, bukan lagi sebagai aparat yang selalu dilayani oleh masyarakat seperti zaman dulunya, tapi saat ini, Aparatur Sipil Negara adalah pelayan masyarakat, yang harus mampu  memberikan pelayanan yang terbaik, terhadap kebutuhan dan keperluan administrasi yang diperlukan oleh masyarakat.

Doli menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat peduli dan memperhatikan pelayanan masyarakat di Kecamatan dan Kelurahan, karena kedua kantor ini merupakan ujung tombak Pemerintahan Kabupaten Bintan yang sangat dekat dan saling berhubungan dengan masyarakat.

“Seperti pelayanan pengurusan surat tanah, surat keterangan tidak mampu, surat keterangan kematian, dispensasi nikah, izin / rekomendasi IMB, KTP, Kartu keluarga dan surat-surat lainnya,” tambahnya lagi.

BACA JUGA :  Polres Bintan Langsung Bereaksi, Penimbun Hutan Mangrove Dipanggil

Setelah selesai mengunjungi Pelayanan PATEN  di kecamatan Gunung Kijang, Doli Boniara bersama rombongan meninjau ke beberapa tempat penampungan hasil-hasil perikanan yang ada di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Dengan wilayah kabupaten bintan yang terdiri dari lautan yang begitu luas, Doli berharap, agar masyarakat manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dari sektor perikanan. Apabila ini semua dapat di garap dengan baik oleh masyarakat kabupaten Bintan, insyaallah hasilnya dapat membantu kesejahteraan hidup masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Asisten I Bupati Bintan, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum dan rombongan Pegawai Pemerintah Kabupaten Bintan lainnya. (SK-DY/R)

Doli Boniara: ASN Adalah Pelayan Masyarakat (Photo : Humpro Bintan)
Doli Boniara: ASN Adalah Pelayan Masyarakat
(Photo : Humpro Bintan)
Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.