Doli Boniara Hadiri Apel Persiapan Pilkada 2015

oleh

BATAM (SK) — Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo, menghadiri kegiatan Gelar kesiapan Camat dan Satpol PP dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015, di Pelataran Engku Putri batam, Jumat (18/9/2015).

Dalam sambutannya, Cahyo Kumolo menyampaikan, 3 hal penting yang perlu diketahui oleh para Camat, antara lain, Pertama, camat harus netral, adil, bisa menggerakkan dan mengorganisir masyarakat, tidak hanya dalam rangka Pilkada, Pileg ataupun Pilpres. Camat juga harus dapat bertindak sebagai pengayom masyarakat, Sebagai aparatur Pemerintah ditingkat Kecamatan yang mengkoordinir Lurah serta para Kepala Desa yang ada.

Selain itu juga, Cahyo Kumolo mengatakan, bahwa hal Yang kedua, adalah perlu diingatkan bahwa tugas Camat, serta seluruh aparatur Pemerintah, adalah melayani masyarakat dengan ikhlas. Dalam artian, bahwa PP, Pergub, Perbup, Peraturan Walikota atau Peraturan Daerah lainnya yang sudah tidak sesuai harus di hapuskan.

Yang ketiga, Cahyo mengatakan bahwa, tugas Camat adalah melakukan koordinasi, dengan seluruh perangkat, seluruh elemen masyarakat ditingkat Kecamatan maupun Desa. Seperti Kapolsek, Danramil, dan tokoh-tokoh masyarakat. Ini diperlukan demi menjaga stabilitas Pemerintahan. Itu tidak akan tercipta jika tidak membangun koordinasi yang baik.

BACA JUGA  Doli Boniara Hadiri Rapat Pemilihan Ketua PKG PAUD

Jangan hanya mendatangi Kapolsek, Danramil ataupun tokoh masyarakat setempat saat ada masalah saja, tetapi Camat harus terus menerus melakukan koordinasi dan komunikasi, serta melakukan pemetaan Daerah, mana yang rawan bencana, mana yang padat penduduk, mana yang memiliki potensi kerawanan, ini semua harus ditangani dengan baik.

Selain itu juga, Penjabat bupati bintan, Doli boniara yang turut hadir dalam Apel tersebut, mengatakan, bahwa para Camat, khususnya di wilayah Kabupaten Bintan, diharapkan dapat benar-benar mengimplementasikan poin-poin yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

“Ini harus dilaksanakan, poin poin tadi penting semuanya, dan harus diimplementasikan dengan baik oleh para camat,” ucap Doli.

Khususnya di Kabupaten Bintan, Doli  berharap, camat dapat kembali meninjau mana aturan-aturan yang memperpanjang birokrasi, agar segera dikoordinasikan, sehingga dapat segera di lakukan pemangkasan birokrasi tadi, dengan baik dan benar.

Hadir pula pada Apel tersebut, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Putut Bayuseno, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen Wiyarto, Penjabat Gubernur Kepri Ir. Agung Mulyana, serta seluruh Bupati dan Pejabat di Provinsi Kepulauan Riau. (SK-DY/R)

BACA JUGA  Agussyuriawan : Harus Lampirkan Surat Pengunduran Diri dan Tanda Terima
Doli Boniara Hadiri Apel Persiapan Pilkada 2015<br />  (Photo : Humpro Bintan)
Doli Boniara Hadiri Apel Persiapan Pilkada 2015
(Photo : Humpro Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.