Doli Boniara Hadiri Hari Amal Bhakti Ke 70 Kemenag

oleh -14 views
height="100%"

BINTAN (SK) — Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) jatuh setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Tahun 2016 ini merupakan peringatan HAB Kemenag ke 70, dan telah diperingati dengan upacara bendera yang telah dilaksanakan dilapangan Kantor wilayah Kemenag Provinsi Kepri, pada 3 Januari 2016 lalu.

Demikian disampaikan Kepala kantor Kemenag Bintan, Erizal Abdullah dalam sambutannya pada acara syukuran HAB ke 70, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Bintan, Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, Tuapaya, Kamis ( 14/1/2016).

Erizal, dalam sambutannya menyampaikan, adapun tema HAB Kemenag Ke 70, yakni Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani.

Dari waktu ke waktu, tutur Erizal, tantangan kehidupan bangsa dan pembangunan bidang agama semakin komplek seiring dengan perubahan masyarakat yang sangat dinamis dalam lingkup nasional dan global.

“Fenomena liberalisme, marerialisme dan ekstrimisme yang telah merasuki kehidupan saat ini, jika tidak diantisipasi akan menjadi ancaman dalam kehidupan beragama, ketentraman dan stabilitas dimasyarakat,” kata Erizal.

Apalagi saat ini kita dihebohkan lagi dengan isu gerakan fajar nusantara, tambah Erizal, dan ini juga merupakan salah satu yang berpotensi dapat menimbulkan keresahan dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu ketentraman dan stabilitas dimasyarakat, lanjutnya, sesuai dengan visi Kementerian Agama, Terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejatera lahir bathin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berazaskan gotong royong.

“Maka strategi pembangunan bidang agama dan pembinaan kerukunan beragama diarahkan pada pembinaan, membina, melindungi, melayani dan memberdayakan umat beragama, serta mendukung kegiatan keagamaan menyangkut kerukunan umat beragama agar Indonesia menjadi contoh bagi Negara lain dalam mengelola kemajemukan,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka Hari Amal Bhakti tahun ini, jajaran Kementerian Agama Bintan juga telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti jalan santai kerukunan umat Beragama di penghujung tahun 2015 lalu dan berbagai lomba, yang semuanya dilakukan dengan gotong royong.

Di tempat yang sama, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, mengucapkan terima kasih atas peran Kementerian Agama, khususnya Kabupaten Bintan yang mempunyai andil besar dalam memajukan pembangunan agama di Kabupaten Bintan.

“Kita harus ingat, salah satu tugas yang tidak diberikan kepada Pemerintah Daerah adalah persoalan keagamaan. Tanggung jawab besarnya memang dibebankan kepada Kementerian Agama. Namun harus diingat juga, pembangunan dalam bidang keagamaan tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” ucap Doli.

Doli berharap, sinergitas yang saat ini telah terjalin dapat diteruskan dimasa yang akan datang, Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mendukung kegiatan pembangunan bidang keagamaan, karena kami saat ini hanya meneruskan apa yang telah dilaksanan bapak H Ansar Ahmad, Bupati Bintan dua periode.

“Semoga ini juga dapat dilaksanakan oleh Bupati atau Wakil Bupati Bintan terpilih nantinya, setelah dilantik,” harapnya.

Hadir pada kesempatan ini, KaKanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, beserta pejabat terasnya, anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumala Sari, Seluruh pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, tokoh agama/ tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (SK-DY/R)

Doli Hadiri Hari Amal Bhakti Ke 70 Kemenag (Foto: Humpro Bintan)
Doli Hadiri Hari Amal Bhakti Ke 70 Kemenag (Foto: Humpro Bintan)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400