Doli Boniara Hadiri Kawasan Industri Lobam

oleh

– Perayaan HUT RI Ke 70

BINTAN (SK) — Pejabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M.Si merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70, bersama ribuan pekerja di Kawasan Industri Lobam, Sabtu (22/8/2015) malam.

Dalam kesempatan itu, sesuai dengan motto Dirgahayu RI ke 70 tahun “Ayo Kerja”, Doli mengajak masyarakat khususnya karyawan di kawasan Bintan Inti Industrial Estate – Seri Kuala Lobam untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta semangat kerja agar dampak kondisi Perekonomian Dunia yang sedang mengalami pasang surut seperti saat ini tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan masyarakat maupun Perekonimian Daerah.

“Seperti kita ketahui kondisi ekonomi dunia sedang naik turun, sehingga perlu adanya etos kerja, perlu adanya semangat kerja, perlu adanya kreatifitas dari kita semua,” ujar Doli dalam sambutannya.

Dikatakan Doli, mengingat sumberdaya alam Kabupaten Bintan yang belum mampu memenuhi kebutuhan industri, seperti bahan baku masih bergantung dari Daerah atau Negara lain, sehingga perlu adanya sinergitas bersama, terlebih Bintan yang secara langsung berbatasan dengan Negara Singapura dan Malaysia yang memiliki industri lebih banyak.

BACA JUGA  Doli Boniara Kunjungi Bintan Face Education

Untuk mempertahankan eksistensi kawasan industri yang dibangun sejak tahun 1994 itu, Doli menghimbau seluruh elemen untuk terus mendukung aktifitas dan mempertahankan iklim investasi industri di kawasan yang saat ini mempekerjakan 6.000 orang karyawan tersebut.

Sementara itu, Pimpinan PT. Bintan Inti Industrial Estate, Jamin Hidayat, selaku pengelola kawasan industri tersebut mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan dengan berbagai jenis industri. Dijelaskannya, dalam waktu dekat akan mengembangkan bisnis kemaritiman.

“Kita akan kembangkan maritime bussines yang akan membawa kesempatan dan peluang kerja yang lebih baik dan lebih banyak,” jelas Jamin.
Untuk pengembangan kawasan industri yang saat ini terdapat 16 perusahaan berskala besar tersebut, tentunya perlu dukungan pemerintah daerah dan kontribusi masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan SKPD Kabupaten Bintan, Sekretaris Camat Seri Kuala Lobam, Camat Bintan Utara, lurah dan Kades, Pimpinan Perusahan Kawasan BIIE Lobam dan masyarakat sekitar. (SK-DY/R)

Doli Boniara Hadiri Kawasan Industri Lobam (Photo : Humpro Kab Bintan)
Doli Boniara Hadiri Kawasan Industri Lobam
(Photo : Humpro Kab Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.