Doli Boniara Mengajak Masyarakat Jaga Kerukunan

oleh

BINTAN (SK) — Dalam rangka mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar ummat beragama, Pejabat Bupati Bintan, Drs. H. Doli Boniara, M.Si, bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, beserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan, berkunjung ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Bintan, Kamis (20/8/2015).

Hal ini dianggap perlu, mengingat Ketiga instansi  ini mempunyai peran yang sama dalam menciptakan ketentraman dan kerukunan beragama.
Doli menegaskan, untuk senantiasa menjaga ketentraman jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat merusak kerukunan umat beragama.

“Dalam rangka untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, terlebih lagi dalam menyongsong pilkada Kabupaten bintan pada 9 desember 2015 yang akan datang, mari kita meningkatkan toleransi antar sesama umat beragama,” ujar Doli Boniara, Kamis (20/8/2015), sebelum mengunjungi Kampus Stisipol Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Demi menciptakan keharmonisan dan kerukunan ini, Doli menambahkan, tentunya dibutuhkan juga peran lembaga lainnya seperti FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bintan dalam membantu kerukunan antar umat beragama di Bintan ini.
Doli berpesan, agar dialog interaktif antar umat beragama juga harus ditingkatkan agar pemahaman dan pengetahuan kita tentang keagamaan terus bertambah.

BACA JUGA  Doli Hadiri Pelatihan Tenun

“Disamping untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat, peran dan fungsi koordinasi antar lembaga instansi sangat diharapkan untuk dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga harapan untuk terwujudnya pilkada damai, benar-benar dapat di wujudkan dan dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat,” tambahnya lagi. (SK-DY/R)

Doli Boniara Mengajak Masyarakat Jaga Kerukunan (Photo : Humpro Kab Bintan)
Doli Boniara Mengajak Masyarakat Jaga Kerukunan
(Photo : Humpro Kab Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.