Doli Boniara Tinjau Bhakti Sosial Bhayangkari Polres Bintan

oleh

– Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 63

BINTAN (SK) — Sempena dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 63 Tahun 2015 pengurus cabang Bhayangkari Bintan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bintan melaksanakan serangkaian kegiatan di pelabuhan Berakit Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu, (26/9/2015).

Kapolres Bintan menyampaikan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkari yang jatuh pada Bulan Oktober 2015, dan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat. Dimana di hari sebelumnya juga, ada kegiatan Bhakti Sosial donor darah yg dilaksanakan di Polres Bintan beberapa waktu yang lalu.

Di lain kesempatan itu, Doli Boniara, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu-ibu Bhayangkari yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Bintan, sehingga mereka bisa lebih meningkatkan kesehatannya karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, merespon positif serta menyambut baik rentetan kegiatan Bhayangkari Polres Bintan ini. Ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat tinggi. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga sudah melakukan upaya beberapa kegiatan yg telah di laksanakan bersama Polres Bintan, salah satunya seperti sunatan massal yg di laksanakan pada bulan puasa yang lalu, serta bentuk kepedulian lain khususnya di bidang kesehatan yang bersifat kegiatan-kegiatan promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif. Serta tak lupa pula jaminan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu melalui KBS, jamkesda, serta masyarakat lainnya melalui BPJS.

BACA JUGA  Doli Hadiri Pisah Sambut Kapolda Kepri

Oleh sebab itu, bentuk-bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan khususnya di bidang kesehatan melalui Dinas Kesehatan Bintan dan jajarannya tidaklah berarti apa-apa jika tanpa dukungan  instansi terkait dan masyarakat Bintan.

“Maka itu, masyarakat juga harus selalu menjaga kesehatan diri dan juga keluarga dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena, mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati. Serta selalulah memakan makanan yang halallantoyiban, makanan yang halal dan baik,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini Pj Bupati Bintan, Drs. Doli Boniara, M. Si beserta Istri, Kapolres Bintan beserta Istri serta lengkap bersama jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Bintan bersama jajaran kesehatan, Camat Teluk Sebong, Kepala Desa Berakit dan tokoh masyarakat Desa berakit. (SK-DY/R)

Doli Boniara Tinjau Bhakti Sosial Bhayangkari Polres Bintan (Photo : Humpro Bintan)
Doli Boniara Tinjau Bhakti Sosial Bhayangkari Polres Bintan
(Photo : Humpro Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.