Doli Boniara Tinjau Pelabuhan Berakit

oleh

BINTAN (SK) — Setelah mendapatkan laporan dari Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kantor Pelabuhan Tanjung Uban, Edi Sumarsono, tentang kondisi terakhir dari Pelabuhan Internasional Berakit, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, didampingi Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan, Roni Kartika, meninjau dan turun ke lokasi Pelabuhan Berakit , selasa (12/1/2016).

Dari hasil peninjauan tersebut, Doli Boniara menilai, kondisi Pelabuhan Berakit sudah baik dengan pelabuhan yang telah selesai direnovasi, tetapi terjadi pendangkalan arus diareal tersebut, dikarenakan pelabuhan yang sudah terlalu lama tidak dioperasikan.

Pada kesempatan tersebut, Doli Boniara juga menegaskan, bahwa ia sudah melaporkan ke Penjabat Gubernur Kepulauan Riau, Nuryanto, tentang kondisi terakhir Pelabuhan Berakit, menurutnya bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Kantor UPP Pelabuhan Tanjung Uban, tetap berkomitmen dan akan melakukan sedaya upaya, agar Pelabuhan Berakit tetap dapat beroperasi di Tahun 2016 ini. Pemerintah akan melakukan komunikasi ke pihak-pihak terkait, agar pengerukan alur diareal pelabuhan tersebut dapat terlaksana sehingga bisa digunakan.

”perihal kondisi terkini Pelabuhan Berakit, sudah saya lihat langsung tadi, dan sudah saya laporkan ke Gubernur Kepri, untuk sarana prasarana sudah bagus. Sekarang kita akan upayakan sedaya upaya, jangan sampai Pelabuhan yang sudah bagus ini dibiarkan begitu saja, hanya karena persoalan kendala pendalaman alur,” ujarnya tegas. (SK-DY/R)

Doli Boniara Tinjau Pelabuhan Berakit (Foto: Humpro Bintan)
Doli Boniara Tinjau Pelabuhan Berakit (Foto: Humpro Bintan)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]