Doli Boniara Turun Ke Jalan Bagikan Masker

oleh

– Kiriman Kabut Asap Tebal Selimuti Kabupaten Bintan

BINTAN (SK) — Kiriman Kabut asap tebal membuat Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara segera turun ke jalan, untuk membagikan masker dan sejenis tanaman Sansiviera dimana tanaman ini mengandung pragnanglykoside, yakni suatu zat yang mampu menyerap racun asap .

Masker dan tanaman ini diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Bintan pengguna jalan dan para pelajar. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Bintan agar terhindar dari bahaya penyakit yang akan ditimbulkan akibat asap kiriman tersebut.

Selain itu, Doli Boniara juga menginstruksikan kepada jajarannya Seperti, Dinas Kesehatan untuk terus intensif memantau kesehatan masyarakat dan mendistribusikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan. Dinas Badan Lingkungan Hidup agar terus memantau index skala pencemaran udara yang ada di Kabupaten Bintan.  Dinas Pendidikan agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat, sekiranya kabut asap sudah dalam kategori berbahaya, agar dapat segera meliburkan anak sekolah serta mengurangi kegiatan para pelajar di lapangan terbuka . Dinas Kehutanan Agar terus memantau potensi titik api menghindari kebakaran lahan terbuka .
Untuk Camat agar segera mengkoordinir RT, RW dan Kades untuk melakukan langkah-langkah preventive terhadap kebakaran lahan , dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan membakar sampah sembarangan .

BACA JUGA  Doli Hadiri RUPSLB Bank Riau Kepri

Doli Boniara juga mengajak kepada seluruh pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu berdo’a dan bersama-sama membantu Pemerintah dan jajarannya, agar kabut asap dapat di atasi.

“Mari kita bersama – sama menjaga Kabupaten Bintan yang kita cintai ini , tentunya tanpa bantuan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, hal ini akan sulit terwujud,” ucapnya .

Pada pembagian masker dan tanaman tersebut, Doli Boniara didampingi juga oleh, Anggota DPRD Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumalasari Ansar , Assisten II Supriyono , Kepala Badan Penyuluh Pertanian Zufren Jenewal , Kadis Kesehatan M.Roem , Kabag Humas dan Protokol Kab.Bintan Roni Kartika , Anggota PMI Kab.Bintan dan jajaran Dinas terkait . (SK-DY/R)

Doli Boniara Turun Ke Jalan Bagikan Masker (Photo : Humas Bintan)
Doli Boniara Turun Ke Jalan Bagikan Masker
(Photo : Humas Bintan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.