Doli Boniara : UKM Kabupaten Bintan Siap Hadapi MEA

oleh

BINTAN (SK) — Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan optimis, bahwa para wirausaha industri yang tangguh dan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dimiliki Kabupaten Bintan, akan berdaya saing dalam menghadapi serbuan produk asing.

Hal itu dikatakan oleh Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, dalam kunjungan silaturahminya ke Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bintan, yang di sambut oleh segenap Jajaran Dinas tersebut, Rabu (13/1/2016).

Doli Boniara juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bintan, telah melakukan usaha-usaha persiapan dalam menghadapi MEA 2016 sejak lama, contohnya seperti fasilitasi pembuatan sertifikasi kepada pelaku-pelaku usaha UKM yang ada di Kabupaten Bintan, hal ini bertujuan agar pelaku industri kecil menengah di Kabupaten Bintan, bisa terus meningkatkan hasil produksinya dan mampu bersaing dengan pasar secara global.

BACA JUGA :  Doli Boniara Tinjau Pelabuhan Berakit

Sampai saat ini, tutur Doli, upaya-upaya memberikan bantuan dan pembinaan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan, dalam mengembangkan para pelaku UKM di Kabupaten Bintan, dan sampai sejauh ini, hal itu masih tetap dilakukan oleh Pemerintah.

Atas semua persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan dan para pelaku UKM tersebut, maka dirinya sangat optimis bahwa produk-produk UKM Kabupaten Bintan akan berdaya saing dipasar global nanti, karena menurut Doli, produk-produk yang di hasilkan UKM Kabupaten Bintan juga sangat berkualitas, namun hal yang paling penting bagi dirinya bahwa, peran serta masyarakat dalam mencintai dan menghargai produk-produk buatan Negeri sendiri sangat diharapkan.

“Pemerintah Kabupaten Bintan dan para pelaku UKM di Kabupaten Bintan, Optimis dalam menghadapi MEA 2016, karena telah lama melakukan berbagai persiapan-persiapan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nanti . UKM Kabupaten Bintan juga mempunyai produk yang berkualitas, untuk itu diharapkan peran serta masyarakat untuk lebih mencintai produk-produk Negeri sendiri ,” ujar Doli Boniara. (SK-DY/R)

BACA JUGA :  Doli Boniara Hadiri Hari Amal Bhakti Ke 70 Kemenag
Doli Silaturahmi ke Kantor Dinas Koperasi UKM dan <br/>Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bintan (Foto: Humpro Bintan)
Doli Silaturahmi ke Kantor Dinas Koperasi UKM dan
Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bintan (Foto: Humpro Bintan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.