Doli Terima Kunjungan Investor Singapura

oleh

– Perencanaan Investasi Hotel Kapal Doulos Phos

BINTAN (SK) — Satu lagi fasilitas Hotel dengan keunikan tersendiri akan hadir di Lagoi, Kabupaten Bintan. Perencanaan investasi terus dimantapkan, dimana Kawasan Lagoi diciptakan akan menjadi salah satu destinasi kawasan wisatawan asing di Indonesia, hal ini diketahui setelah investor Singapura bertemu dengan Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara, diruang kerjanya Kantor Bupati Bintan, di Bandar Seri Bentan, selasa (5/1/2016).

Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang pemantapan tekhnis tentang Kapal Amerika yang berusia 100 tahun ”Doulos Phos” yang disulap menjadi hotel terapung dengan fasilitas butik, restaurant, kamar dan museum maritim diatas kapal.

Menurut Doli Boniara seusai pertemuan tersebut bahwa, Hotel Terapung Doulos Phos Rencananya akan dilengkapi 100 kabin, restoran, ruang pertemuan, kolam renang, ruang penjamuan hingga piano lounge didalamnya.

BACA JUGA :  Doli Boniara Lantik Penjabat Kades Kuala Sempang

Menurutnya konsep kapal hotel tersebut akan menambah suasana baru, keunikan tersendiri untuk berlibur di Pulau Bintan yang indah. Kapal ini juga akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya pikat Bintan Resorts, agar wisatawan mancanegara semakin tertarik untuk berkunjung.

”investasi yang sangat luar biasa di Kabupaten Bintan, Kawasan Lagoi akan menjadi destinasi wisata yang lengkap dengan kehadiran Hotel Doulos Phos, yaitu suatu Hotel Terapung yang akan dilengkapi berbagai fasilitas didalamnya ” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, Doulos Phos merupakan kapal yang dibuat pada 1914, dua tahun sebelum Kapal Titanic dilahirkan. Doulos dalam bahasa yunani berarti pelayan. Kapal ini merupakan pesanan Mallory Steamship Company dan dibuat oleh Newport News Shipbuilding and Dry Dock Company. Ini adalah kapal dagang laut pertama yang dibuat oleh pihak mereka. Doulos Phos juga pernah menjadi kapal penumpang kelas atas pertama di dunia pada eranya. Kapal Doulos Phos juga tercatat dalam Guiness Book of Records sebagai kapal penumpang tertua di dunia yang masih aktif. Selama bertahun-tahun kinerja Doulos dipuji oleh pelaut karena memiliki kemampuan luar biasa untuk menaklukan gelombang.

BACA JUGA :  Doli Boniara Dengarkan Aspirasi Aliansi Masyarakat Bintan

”Sebentar lagi Doulos Phos akan menjadi Hotel Terapung Mewah yang akan menaklukkan hati wisatawan asing yang hadir di Kabupaten Bintan,” tutupnya. (SK-DY/R)

Doli Terima Kunjungan Investor Singapura (Foto: Humpro Bintan)
Doli Terima Kunjungan Investor Singapura (Foto: Humpro Bintan)
Doli Boniara meninjau perencanaan Hotel Terapung Doulos Phos (Foto: Humpro Bintan)
Doli Boniara meninjau perencanaan Hotel Terapung Doulos Phos (Foto: Humpro Bintan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.