Doli Terima Kunker Pemkab Hulu Sungai Utara

oleh

– Belajar LAKIP Dan SAKIP

BINTAN (SK) — Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan, melakukan Kunjungan Kerja (KUNKER), dan bertukar informasi tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP), dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) di Kabupaten Bintan, di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kamis (21/1/2016).

“Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, tertarik bertukar pengalaman dengan Kabupaten Bintan, tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah,” kata Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, H Husairi Abdi Lc.

Husairi mengatakan, bahwa nilai SAKIP dan LAKIP Kabupaten Bintan, lebih baik dibandingkan dengan mereka. Karena Pemerintah Kabupaten Bintan bisa mendapatkan nilai baik dengan nilai B yang hanya didapatkan oleh sebelas Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, itu merupakan sebuah prestasi yang bagus.

BACA JUGA :  Edi Irawan : Menjemput Investasi Harus Didukung Oleh Masyarakat

Karena itu, ia mengatakan rombongan pihaknya sebanyak 28 orang ingin mempelajari agar nilai SAKIP dan LAKIP Pemerintah mereka dapat predikat baik juga seperti Kabupaten Bintan, sehingga ke depan, saat ada penilaian maka hasilnya akan baik. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan, bahwa selain bertukar informasi tentang SAKIP dan LAKIP, mereka juga ingin membangun silaturahmi antar Pemerintahan.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut baik kedatangan ini, dimana hal ini tentunya akan membangun silaturahmi dan kekeluargaan. Ia juga mengatakan, bahwa berbagai cara yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bintan untuk mengubah nilai LAKIP hingga menjadi B seperti yang diinginkan.

BACA JUGA :  Dalmasri Sambut Kunker "PEMKAB JEPARA dan GUNUNG MAS"

”Kita menyambut baik kunjungan ini, hal ini akan menambah daftar teman Pemerintah Kabupaten Bintan. Kami berharap, dengan bertambahnya teman akan membuat kami lebih giat dan bersemangat memberikan yang terbaik. Dan untuk mendapatkan laporan dengan nilai B, memang diperlukan tekad dan kerja keras untuk mewujudkannya,” ujar Doli Boniara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Assisten 3 Setda Kabupaten Bintan, RM Akib, Assisten 2 Setda Kabupaten Bintan, Supriono, Kabag Ortal Setda Kabupaten Bintan, Ari Satya Dharma, Kepala Inspektorat Kabupaten Bintan, Junisman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kabag Humas Setda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Kabag Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Suharsono, dan Rombongan Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara. (SK-DY/R)

BACA JUGA :  Doli Boniara Hadiri Agenda Silaturahmi Dan Pertemuan Internal
Doli Terima Kunker Pemkab Hulu Sungai Utara (Foto: Humpro Bintan)
Doli Terima Kunker Pemkab Hulu Sungai Utara (Foto: Humpro Bintan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.