BATAMPOLITIK

Dorong Pertumbuhan Investasi, Ketua DPRD Batam Apresiasi Penyelenggaraan “Investment Award”

×

Dorong Pertumbuhan Investasi, Ketua DPRD Batam Apresiasi Penyelenggaraan “Investment Award”

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, saat menghadiri BP Batam Investment Award 2023. (Foto : Ist)

BATAM — Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto turut mengapresiasi penyelenggaraan BP Batam ”Investment Award 2023″.

Nuryanto mengatakan, BP Batam yang telah berusia 52 tahun diharapkan terus temaju dan dapat mengoptimalkan tugas, serta fungsinya sebagai pengelola Free Trade Zone (FTZ).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Keberhasilan BP Batam dapat terlihat dari realisasi investasi yang memberikan lapangan pekerjaan dalam jumlah banyak. Dimana, ujungnya memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi guna kesejahteraaan masyarakat,” kata Nuryanto, saat menghadiri Anugerah Investasi 2023 Sempena HUT BP Batam Ke 52 dengan tema “Sinergi Bersama Menuju Batam Kota Baru”, di Ballroom 2 Radisson Golf & Convention Center, Sukajadi, Kota Batam, Jumat, (27/10/2023).

BACA JUGA :  Jumlah Warga Batam Terinfeksi Positif 65 Orang, Tiga Diantaranya Berstatus Pelajar

Menurut Nuryanto, penyelenggaraan “Investment Award 2023” mendapat respon positif dari banyak kalangan. 

“Agenda penganugerahan terhadap korporasi dan tokoh inspiratif tentunya berpengaruh terhadap iklim investasi di Kota Batam dan dapat menjadi motivasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan,” ucap Nuryanyo.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan bahwa “Investment Award 2023” ini merupakan ajang untuk mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak dalam mewujudkan Batam Kota Baru.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Nuryanto : Mau Jadi Kepala Sekolah “SETOR UANG 25 JUTA ???”

Mengingat, BP Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi tengah menggesa percepatan pembangunan Batam menuju kota modern, madani dan berdaya saing tinggi.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menjaga iklim investasi di Kota Batam. Dengan letaknya yang strategis, kita semua ingin menjadikan Batam sebagai salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia,” ujar Rudi.

Rudi memaparkan bahwa BP Batam juga sedang menyiapkan infrastruktur pendukung seperti pelebaran jalan, pembangunan Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim, serta pengembangan Pelabuhan Batu Ampar guna meningkatkan nilai investasi di Kota Batam.

BACA JUGA :  Ikut Rakornis, Amsakar: Pemko Batam Dukung Penuh TMMD 2023

Orang nomor satu di Kota Batam tersebut berharap, upaya strategis itu mampu memberikan multiplier effect terhadap peningkatan nilai investasi ke depan.

“Pemberian anugerah ini juga dapat memperkuat kerja sama antara pemerintah dan investor. Mari kita jadikan Batam sebagai surganya investasi,” pungkasnya. ***

(afr)