DPC AJOI Natuna Gelar Rapat Persiapan “MENGIKUTI UKW”

oleh -110 views
DPC AJOI Natuna Gelar Rapat Persiapan Mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). (Foto : Bernard Simatupang)
height="100%"

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna meningkatkan kualitas Jurnalistik yang kompeten dan profesional, sebagai jawaban tuntutan media online dalam perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, DPC AJOI Natuna menggelar Rapat Persiapan Mengikuti Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan oleh Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS), bekerja sama dengan DPD AJOI Kepri, pada bulan Mei mendatang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua DPC AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar, di kediaman Wakil Ketua DPC AJOI Natuna, Bernard Simatupang, Jalan Pramuka, Gang Taskurun, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, (07/04/2018)

Sebelum mengarah ke topik pembahasan rencana persiapan UKW, Ketua DPC AJOI Natuna, Roy Parlin, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap pengurus dan anggota DPC AJOI Natuna yang telah dapat hadir dengan tepat waktu.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini perlu kita lakukan guna menjalin dan mempererat silaturahmi diantara kita sesama dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan meningkatkan sinergitas

“Ini kesempatan bagi kita semua untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebagai evaluasi atas segala kekurangan dan hambatan yang kita alami bersama saat ini,” ujarnya.

“Untuk menjawab tantangan yang semakin global, kedepan kita harus benar-benar siap menghadapi perkembangan teknologi digital yang semakin canggih,” tambahnya.

Dengan kesadaran bersama, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jurnalistik yang profesional, maka hampir semua pengurus dan anggota DPC AJOI Kabupaten Natuna, sepakat untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tersebut.

Ketua DPD AJOI Kepri, Jonny Pakkun, saat di konfirmasi melalui seluler mengatakan, bahwa saat ini AJOI belum bisa menyelenggarakan UKW. Berhubung AJOI Kepri ingin wartawannya menjadi wartawan yang profesional dan teruji kompetensi, ia mencari solusi agar dapat melaksanakannya.

Lanjutnya, LPDS adalah lembaga yang ditetapkan oleh Dewan Pers sebagai lembaga penguji kompetensi wartawan, yang penetapannya tertuang di SK Dewan Pers Nomor 12/SK-DP/V/2011.

“Oleh sebab itulah kita bekerja sama dengan LPDS, lembaga pers yang ditunjuk Dewan Pers, untuk melaksanakan UKW. Rencana UKW diselenggrakan di Batam ,” katanya Senin, (09/04/2018). (Nard/Wak Tung)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]