,

DPRD Kepri Minta Suplai Air Bersih Lancar di Pulau Bintan

oleh
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah, rapat kerja dengan Pemprov Kepri di Kantor DPRD Kepri. (Foto : Humas DPRD Kepri)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk melayani ketersediaan air bersih di Pulau Bintan dipertanyakan DPRD Provinsi Kepri. Karena hampir setiap tahun, suplai air bersih ke masyarakat di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan selalu macet, bahkan bisa berhari-hari tidak jalan.

Uniknya, PDAM Tirta Kepri, sebagai badan usaha yang diberi kewenangan mengelola air bersih, terkesan tidak kunjung mampu menyiapkan pemenuhan air bersih ini. Padahal, dua waduk telah beroperasi maksimal, yakni Sei Pulai dan Sei Gesek, Kabupaten Bintan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Lis Darmansyah, mengatakan, hal ini diperparah jika kondisi kemarau, dimana hampir semua wilayah di Kota Tanjungpinang khususnya, mengalami kekurangan air bersih.

Lis Darmansyah mengatakan, bahwa persoalan ini seharusnya sudah harus tuntas sejak tahun 2010 lalu. Namun, masalah itu dibiarkan berlarut-larut dari tahun ke tahun hingga saat ini.

“Hingga saat ini road map perbaikan air bersih di Tanjungpinang tidak ada. Bahkan hal yang sepele saja, seperti masalah aset yang terkait lahan waduk, hingga saat ini belum jelas statusnya. Seharusnya ini sudah selesai sejak lama,” kata Lis Darmansyah, saat rapat kerja dengan Pemprov Kepri di Kantor DPRD Kepri, Rabu, (13/5/2020).

Lis Minta Pemprov Kepri Serius

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]