DPRD Lingga Gelar Paripurna Istimewa

oleh

– Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Lingga Terpilih

LINGGA (SK) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, menggelar rapat Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan H Alias Wello S.IP – Muhammad Nizar S.Sos, (Awe – Nizar), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Lingga, di aula gedung DPRD Lingga, Jum’at (29/1/2016).

Hasil keputusan tersebut segera diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Kepri, untuk dilantik serentak bersama Kepala Daerah lainnya yang direncanakan pada awal Februari 2016 mendatang.

KPU Lingga, dalam surat keputusan sebelumnya, telah menetapkan hasil pemenang Pilkada serentak wilayah Kabupaten Lingga, pasangan nomor urut 4, H Alias Wello S.IP – Muhammad Nizar S.Sos, dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 25.532 suara sah, di ikuti paslon nomor urut 2, Harlianto – Al Ghazali, dengan 17.701 suara sah, paslon nomor urut 3, Usman Taupik – Siti Aisyah, dengan 4.601 suara sah, dan paslon nomor urut 1 Muhammad Iksan Fansuri – Isnin dengan 3.492 suara.

BACA JUGA :  Dewan Minta Dishub Lingga Perhatikan “DERMAGA CEMPA”

Mengacu pada surar keputusan KPU Kabupaten Lingga tersebut, DPRD Lingga diharuskan menggelar paripurna sebelum menyampaikan hasil tersebut ke Kemendagri untuk dilantik, hal tersebut sesuai dengan surat edaran Mendagri terbaru No 100/140/SC tanggal 19 Januari 2016, tentang pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Daerah.

Ketua DPRD Lingga sementara, Kamarudin Ali, yang juga sebagai Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa, mengatakan, hasil paripurna tersebut akan segera disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Kepri, untuk ditindak lanjuti dengan pelantikan serentak seluruh Kepala Daerah terpilih yang menggelar Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

“Kita mengucapkan selamat kepada Alias Wello dan M Nizar, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih, semoga setelah menjabat nanti, dapat segera membangun Lingga yang lebih baik lagi,” ujar pria yang akrab disapa Wak Den ini.

Kita mengharapkan, kata Wak Den, pasangan terpilih ini dapat mengikuti keteladanan khalifah Umar Bin Khatab, dimana jiwa kepimimpinan Umar yang dianggapnya tegas dan amanah.

BACA JUGA :  Ini Caranya Kotawaringin Timur “RAIH PIALA ADIPURA"

“Serta dapat menjadikan gaya kepemimpinan khalifah Umar Bin Khatab sebagai tauladan, dimana pemimpin yang adil itu tidak hanya membela yang lemah saja, tapi juga menghukum yang salah,” ungkap politikus Partai Golkar itu.

Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, yang diwakili asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kasiman, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara Pilkada serentak di Kabupaten Lingga 9 Desember 2015 lalu, penyelenggaraan Pilkada serentak di Daerah tersebut terbilang sukses, walau tidak terlepas dari adanya gejolak – gejolak kecil, namun, hal tersebut tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut, karena pesta demokrasi tetap berjalan kondusif, damai dan meriah.

“Kepada seluruh Partai Politik, saya atas nama pribadi, Pemkab, dan Masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan terima kasih karena telah memberi pelajaran berpolitik yang baik kepada masyarakat,” paparnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Hasil Keputusan Pemenang Pilkada Serentak Wilayah Kabupaten Lingga, dihadiri 17 Anggota DPRD Lingga, jajaran FKPD dan SKPD Pemkab Lingga, staf ahli partai politik di Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Kades, tokoh masyarakat, pemuka agama Se-Kabupaten Lingga, dan Wakil Bupati Terpilih M Nizar.

BACA JUGA :  Dewan Lingga "SETUJUI RANPERDA JADI PERDA"

Sementara itu, Bupati Terpilih, Alias Wello, berhalangan hadir dalam Paripurna tersebut, karena beberapa urusan mendadak yang berbenturan dengan jadwal Paripurna Istimewa tersebut. (SK-Pus)

Rapat Paripurna istimewa DPRD Lingga (Foto: Puspandito)
Rapat Paripurna istimewa DPRD Lingga (Foto: Puspandito)
Wakil Bupati terpilih, M Nizar, Ketua sementara DPRD Lingga, Kamarudin Ali, dan Asisten II Bidang Ekbang, Kasiman, saat menerima ucapan selamat (Foto: Puspandito)
Wakil Bupati terpilih, M Nizar, Ketua sementara DPRD Lingga, Kamarudin Ali, dan Asisten II Bidang Ekbang, Kasiman, saat menerima ucapan selamat (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.