DPRD Tanjungpinang Tunggu BK Terbentuk

oleh
– Tindaklanjuti Kasus Agung Trianto

TANJUNGPINANG (SK)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang berjanji akan menindaklanjuti kasus Agung Trianto alias AG, oknum dewan, yang terlibat dugaan kasus penimbunan solar tangkapan Unit Intel Kodim 0315/Bintan beberapa waktu lalu. Janji itu akan direalisasikan dalam waktu dekat apabila Badan Kehormatan (BK) terbentuk. Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang sementara, Ade Angga, Jumat (3/10).

“Terkait Agung Trianto, kita belum bisa tindaklanjuti karena BK (Badan Kehormatan) belum terbentuk. Jika BK terbentuk akan kita berikan sanksi jika melanggar kedisplinan dewan sesuai aturan. Namun, untuk persoalan hukumnya, tentu akan kita serahkan kepada pihak berwenang apakah itu kepolisian atau kejaksaan,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut kepada Haluan Kepri, kemaren.

Sementara ini, kata Ade, dewan sudah meminta agar yang bersangkutan (Agung Trianto-red) dapat dibina oleh fraksinya, yakni Demokrat plus. Karena, proses hukum sampai saat ini belum terbukti.

“Penegakan disiplin kita serahkan kepada fraksinya (Demokrat plus). Yang jelas, BK terbentuk, akan kita panggil,” sambung Ade.

BACA JUGA  Pemko Tanjungpinang Usulkan 9 Ranperda “PADA PARIPURNA PROPEMPERDA 2018”

Terkait masalah alat kelengkapan DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga memastikan bahwa drafnya sudah ada di tangan gubernur untuk disahkan. Dewan dalam hal ini, sifatnya hanya menunggu.

“Suratnya kemaren (Jumat-red) sudah diberikan ke gubernur. Berarti sifatnya kita menunggu saja. Untuk tatib (Tata Tertib Dewan) dengan kode etik sudah selesei dibahas, tinggal disahkan. Hanya ada beberapa pasal saja yang akan dituntaskan,” jelas Ade.

Ade optimis, pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 sesuai jadwal yang telah diatur.

“Insyaallah tepat waktu. Sesuai agenda, untuk Kebijakan Umum Anggaran Platfon Prioritas Anggaran Sementara 2015 (KUA-PPAS)-nya, kita targetkan nanti tanggal 30 Oktober akhir bulan ini sudah di MoU bersama pihak Pemko Tanjungpinang. Itu target kita,” tegasnya.(hk/SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.