DPW Orshid Kepri Tasyakuran di Penyengat

oleh

– Terkait Peresmian Monumen Gurindam 12.

TANJUNGPINANG (SK) – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Organisasi Shiddiqiyyah Kepulauan Riau (Orshid Kepri) adakan tasyakuran dalam rangka berdirinya Monumen Gurindam Dua Belas, karya pahlawan nasional Raja Ali Haji yang diadakan di Balai Pertemuan Pulau Penyengat Tanjungpinang, Minggu (12/4/2015).

Tasyakuran tersebut juga sebagai rasa syukur atas berdirinya Monumen Gurindam Dua Belas yang terdapat di Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyah (Taman Thoriqoh Shiddiqiyyah) Jombang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Kegiatan tasyakuran ini sengaja kita laksanakan di Pulau penyengat ini, sebagai rasa syukur kami atas telah selesainya pembangunan Moumen Gurindam Dua Belas yang terdapat di daerah kami di Jumbang Jawa Timur,” ucap Dewan Pengawas Orshid, Tasyriqul Adib Aziz disela kegiatan.

Aziz mengatakan, bahwa pembangunan Monumen Gurindam Dua Belas yang berada di Taman Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang Jawa Timur, merupakan sebuah bukti penghormatan terhadap kelahiran bahasa Indonesia yang berasal dari daerah Kepri ini, termasuk lahirnya Gurindam 12 karya Raja Ali Haji.

BACA JUGA  Lis Buka Seminar Gurindam 12 FPP 2016

“Dari karya Raja Ali Haji inilah tersimpan banyak petuah tentang nilai-nilai tentang keagamaan,” ungkapnya.

Acara tasyakuran yang diadakan di Balai Pertemuan Penyengat ini dimulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB dengan 30 Orshid anggotanya dari Jombang, termasuk Batam, dan Tanjungpinang

Kegiatan ini juga dengan mengundang sebanyak 18 anak yatim, sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

“Kami bersyukur karena tinggal di Kepri dan dapat ikut serta dalam Tasyakuran ini, terlebih acara yang diselenggarakan di Pulau Penyengat ini tidak hanya bersilaturahmi dengan sesama tetapi juga dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Penyengat khususya kepada anak-anak yatimnya,” ugkap Weddy Febrianto, Ketua DPD Organisasi Siddiqiyyah Tanjungpinang ditemui disela acara. (SK-DER)

Anggota Organisasi Siddiqiyyah KEPRI foto bersama dengan anak yatim yang ada di Penyengat dalam acara Tasyakuran
Anggota Organisasi Siddiqiyyah KEPRI foto bersama dengan anak yatim yang ada di Penyengat dalam acara Tasyakuran

 

No More Posts Available.

No more pages to load.