Dragon Boat FBK 2016 “TAK MENGENAL GENDER”

oleh
Peserta Wanita Ikut Andil dalam Lomba Dragon Boat FBK 2016. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

– Peserta Wanita Ikut Andil.

TANJUNGPINANG (SK) — Salah satu lomba pada ajang Festifal Bahari Kepri (FBK) 2016 di Tanjungpinang, Lomba Dragon Boat yang diadakan di Sungai Carang ini, benar-benar memberi warna baru bagi masyarakat Kepri. Peserta yang datang, mulai dari luar Provinsi bahkan dari Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Brunai Darussalam, Jumat, (21/10/2016)

Diantaranya, lebih dari 40 peserta yang ikut, sementara yang mengikuti lomba ada beberapa peserta yang anggotanya adalah perempuan, seperti dari Jambi, yang bertugas sebagai penabuh genderangnya. Bahkan yang luar biasa peserta dari Indragiri Hilir justru ada dua perempuan, yaitu Nurfitriana (21) dan Dia SAfitri (22) yang bertindak sebagai pendayung.

BACA JUGA :  Lis Bagi Paket Bingkisan “MINUMAN KEMASAN”

Anehnya, dua peserta tersebut malah masuk babak berikutnya, karena dari Jambi menyentuh garis finis duluan meninggalkan lawan-lawannya yang semuanya laki-laki. Sedangkan Indragiri Hilir (Tembilahan) pada babak yang lain menempuh finis nomor dua setelah peserta dari Jakarta yang tubuhnya rata-rata atletis.

Informasi dari panitia seluruh peserta yang ada di Kepri ikut ambil bagian kecuali Anambas. Alasannya belum dapat diketahui. Sedangkan dari Singapura, sebenarnya meraka sudah mendaftar, tapi karena hari Jumat mereka membatalkan kahadirannya.

Acara yang meriah itu juga dihadiri Walikota Tanjungpinang, Sekda Kepri Arif Fadillah dan seluruh jajaran SKPD. Walaupun agak terlambat, tapi Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah masih sempat membuka bazar, yang ditandai dengan dengan penggunting pita pintu masuk bazar. (SK-MU/C)

BACA JUGA :  Lima Bintara Jajaran Polres Natuna “NAIK PANGKAT”

Peserta dari Jambi menyentuh garis finis duluan meninggalkan lawan-lawannya yang semuanya laki-laki

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.