, ,

Dua Awak Kapal Tugboat, TB Vaquita Dolphin Dihajar

oleh
Dari Kiri : Ketua Pemuda Meral (Pameral), Yonahes Pieter dan Korban Pemukulan Iswandika. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]

Dua Awak Kapal Tugboat, TB Vaquita Dolphin Dihajar
– Kejadian Disaksikan Wakil Ketua 2 DPRD Karimun, Rasno.

Sijori Kepri, Karimun — Dua awak Kapal Tugboat, TB Vaquita Dolphin, Hermanto (nakhoda) dan Iswandika (Mualim I), dihajar beberapa orang, di sekitar Pulau Tembelas, Kecamatan Meral, Minggu, (7/6/2020), sekitar pukul 17.00 WIB.

Salah seorang yang ikut dalam rombongan pelaku, adalah Wakil Ketua 2 DPRD Karimun, Rasno. Meski, legislator PDI Perjuangan ini tidak ikut melakukan pemukulan, namun ia terkesan membiarkan kejadian tersebut.

Akibat pemukulan ini, dua korban ini mengalami cedera, terutama dibagian muka korban. Kasusnya telah dilaporkan ke Mapolres Karimun, Minggu, (8/6/2020) malam. Sebelumnya, korban juga telah melakukan pemeriksaan medis dan pengambilan visum di rumah sakit.

Wakil Ketua 2 DPRD Karimun, Rasno, dihubungi media ini melalui selulernya, belum bisa diminta keterangan. Karena, ponselnya dalam kondisi tidak aktif.

Menurut pengakuan korban, Iswandika (Mualim I), kejadian pemukulan berawal Kapal Tugboat mereka tengah menarik Tongkang. Mereka berlayar dari Butong, Siak, menuju ke Karimun. Saat melintasi perairan Rangsang, mereka mendapati perahu nelayan. Ada pula yang menebar alat tangkap jaring.

”Kapal kami sama sekali tidak mengganggu aktivitas nelayan mencari tangkapan. Namun, ada satu perahu berada di tengah laut, lokasi lintasan kapal kami. Kami sama sekali tidak mengetahui apakah sedang lego jangkar, atau masang jaring. Sebab, perahu tersebut tidak ada memasang alat atau rambu,” kata Iswandika.

Tugboat langsung menghindar, agar tidak terjadi insiden. Namun, tongkang yang tengah ditarik, terbawa arus laut. Dan mengarah ke perahu. Dan, tongkang menyenggol perahu dan perahu terdorong bodi tongkang.

”Karena tidak ada yang minta tolong, kami berpikir awak yang ada di perahu tidak terjadi apa-apa. Kami kemudian melanjutkan perjalanan hingga berhenti di PT MOS,” katanya.

Saya Dipukul, Mata Saya Bengkak dan Membiru

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0