,

Dua Genset Terbakar, Purwadi Rugi Rp 50 Juta

oleh
Dua Genset Terbakar, Purwadi Rugi Rp 50 Juta 1
Polsek Tambelan bersama warga turut memadamkan api yang membakar Gudang Genset, milik Purwadi (39), honorer Puskesmas di Tambelan, Kabupaten Bintan. (Foto : Polsek Tambelan)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Dua Genset Terbakar, Purwadi Rugi Rp 50 Juta

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Gudang genset, milik Purwadi (39), honorer Puskesmas di Tambelan, Kabupaten Bintan, terbakar, Selasa, (10/9/2019) sekira pukul 15.15 WIB. Insiden ini membakar dua unit mesin genset merk Yanmar TS 180 dan TS 130, satu unit Dinamo 12 Kg merk Danyo, satu unit Dinamo 10 Kg merk RRC dan gudang mesin, ditaksir kerugian mencapai Rp 50 juta dan tidak ada korban jiwa.

Korban berdomisili di RT03/RW02, Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan, saat kejadian sedang berada di tempat kerjanya.

Istri korban, Bilasartika (35), yang tengah berada di rumah menjual es krim, terkejut melihat api yang sudah membesar yang berasal dari gudang genset, yang berada terpisah dari rumah induk, yang letaknya di belakang rumah.

Namun upaya yang dilakukannya tak berhasil, bertepatan ada warga yang bernama Suryani (41) melihat api dari gudang genset milik Purwadi meminta tolong kepada Sapriadi (46), honorer SMA Negeri 1 Tambelan, dan langsung memberitahukan ke warga lainnya.

Kondisi api yang saling sambar menyambar dari dalam gudang genset tersebut, semakin membuat warga panik dan berusaha sekuat tenaga untuk memadamkannya.

Dengan dibantu Yuga, personel kepolisian dan 40 warga sekitar pun pontang-panting dan saling bahu membahu berusaha memadankan api.

“Posisi gudang berada di atas laut, sumber air langsung dari laut kita pakai untuk memadamkan api dan pukul 15:40 WIB, api sudah berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson.

“Belum diketahui sumber api berasal darimana, dan kita masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner