,

Dua Kapal Tanker Kandas di Perairan Batu Berhenti Batam

oleh
Dua kapal Tanker, Cargo ship Sharaz, berbendera Iran dan Cargo ship MV Samudra Sakti I, berbendera Indonesia, mengalami kecelakaan kandas di Perairan Batu Berhenti Sambu, Kota Batam. (Foto : SAR TPI)
Tim SAR Gabungan berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan upaya pertolongan. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Batam — Dua kapal Tanker, Cargo ship Sharaz, berbendera Iran dan Cargo ship MV Samudra Sakti I, berbendera Indonesia, mengalami kecelakaan kandas di Perairan Batu Berhenti Sambu, Kota Batam, Senin, (11/5/2020) sekira pukul 02.32 WIB.

Informasi berhasil dirangkum, kapal Sharaz bertolak dari Pelabuhan Port Klang, Malaysia, tujuan Shanghai, China. Kapal ini tengah membawa peti kemas. Saat melintasi perairan Perairan Batu Berhenti Sambu, Kota Batam, kapal tiba-tiba kandas, menghantam sesuatu. Diduga batu karang sekitar Marcusuar. Kapal langsung oleng ke kiri. Di bagian palka kapal, juga terjadi kebocoran, mengakibatkan air laut masuk. Sejauh ini tidak ada pencemaran yang terjadi.

Sementara, untuk kapal Cargo ship MV Samudra Sakti I, juga kandas tidak jauh dari lokasi kandas kapal tanker berbendera Iran tersebut. Sejauh ini, tidak ada korban yang dialami kapal, Namun, kapal belum bisa berlayar akibat insiden kandas ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, membenarkan kejadian ini. Katanya, telah terjadi Kecelakaan dua kapal kandas ini.

”Tim SAR gabungan berkoordinasi pihak terkait, tengah melakukan upaya pertolongan. Fokus kita penyelamatan orang,” katanya.

Saat ini, tim SAR gabungan tengah melakukan penggalian informasi. Tim SAR gabungan yang turun adalah Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Bakamla Batam, VTS Batam, Polair Polda Kepri, PLP Tanjung Uban dan Syahbandar Sekupang. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]